15.786 Keluarga Di Empat Kecamatan Terima Bantuan Cadangan Beras. - Koran Purworejo

Breaking






Sunday, January 28, 2024

15.786 Keluarga Di Empat Kecamatan Terima Bantuan Cadangan Beras.



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Sebanyak 540 keluarga dari total 15.786 keluarga penerima di Kecamatan Kaligesing, Purworejo, Bagelen dan Purwodadi mulai menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Januari hingga Juni 2024.

Penyaluran bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada perwakilan keluarga penerima di masing-masing kecamatan, Sabtu (27/1/2024). Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan stunting di Kecamatan Purwodadi, yang diberikan kepada 6 orang baduta stunting dan 4 orang ibu hamil KEK, yang berasal dari dana orang tua asuh Kecamatan Purwodadi


Bupati menjelaskan bahwa data penerima yang digunakan adalah data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Purworejo.


"Hari ini yang diserahkan hanya simbolis, nanti oleh Kantor Pos akan dikirim ke desa masing-masing. Jadi tidak harus antri, kasihan yang sudah sepuh," katanya.


Pada bagian lain, Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga suasana tetap kondusif jelang pemilu 14 Februari 2024.

"Jaga agar tetap kondusif. Siapapun pilihannya, berbeda boleh, tetapi saya ingin tetap guyub rukun," pintanya.


Turut hadir Staf Ahli Bupati Purworejo Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala DINSOSDALDUKKB Ahmat Jainudin SIP, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, perwakilan Bank Jateng KC Purworejo dan sejumlah pejabat terkait. (STS)

No comments:

Post a Comment