• Breaking News

    Gara Gara Virus Corona, Banyak Rencana Event Seni Jadi Berubah.


    Angko Setyarso Widodo. SH Ketua DKP Purworejo.

    PURWOREJO
    (KORANPURWOREJO).
    Sehubungan dengan hiruk pikuknya penyebaran/penularan Virus Corona (Covid)-19 ) . Menjadikan beberapa Event besar di Purworejo.
    Bahkan beberapa tempat hiburan malam /Cafe juga menjadi sepi.
    Event besar yang dirancang  seniman Purworejo untuk menyambut pekan Hari WR Supratman. Juga  mengalami perubahan.

    Seniman teater Agus Pramono juga mengaku. Festival teater nasional juga tidak jadi teĊ•selenggara.

    Angko S Widodo SH.Bersama para seniman

    Termasuk  Workshop dan Pentas Wayang Bagelenan Gagrak Kaligesingan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 22 Maret 2020 di Rumah Budaya Sae Laras Kaligesing dan Desa Somongari, juga ke kengsel.
    Sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

    Namun karena Hari Kamis Wage, 19 Maret 2020  adalah tepat 117 tahun, hari kelahiran pencipta lagu Kebangsaan Indonesia Raya WR Soepratman.
    Maka beberapa seniman muda,tanggal 18 sd 19 Maret 2020, memilih melakukan ritual di rumah WR Supratman, dengan menggelar doa bersama. Tabur bunga di area plasenta dimana WR Supratman di lahirkan.

    Hal tersebut dilakukan, karena telah dikuatkan oleh Pengadilan Negeri Purworejo pada 29 Maret 2007, Kamis Wage tanggal 19 Maret 1903 ditetapkan sebagai hari lahir WR Soepratman. Keputusan ini juga sekaligus meluruskan hari lahir WR Soepratman yang sebelumnya diketahui pada tanggal 9 Maret 1903.

    Pengadilan Negeri juga meluruskan tempat kelahiran WR Soepratman dari sebelumnya yang diyakini di Jatinegara.
    Yang benar  lahir di Dusun Trembelang Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Jawa tengah,

    DKP Dalam surat resmi yang ditanda tangani Angko, menyebutkan. Dengan demikian keseluruhan agenda acara, yaitu Pentas Keroncong pada Malam Tirakatan (18 Maret 2020), Apel Kebangsaan serta tabur bunga di Monumen Tanda Lahir WR Soepratman (19 Maret 2020), Ketoprak Legenda (20 Maret 2020 di halaman Balai Desa Somongari) serta Seminar Nasional ( 22 Maret 2020 di Rumah Budaya Sae Laras. Desa Kaligono) dan Pentas Wayang Kaligesingan Gagrak Bagelenenan (22 Maret 2020 di halaman Balai Desa Somongari Kecamatan Kaligesing, Purworejo), ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

    Angko juga mengeluarkan surat remi. Meminta Bupati Purworejo beserta Pemerintah Kabupaten Purworejo dan DPRD Purworejo aktif mendorong Pemerintah Pusat untuk merubah Hari Musik Indonesia dari tanggal 9 Maret menjadi 19 Maret sesuai hari lahir WR Soepratman sebagai bentuk apresiasi perjuangan dan kepahlawanan.
    Demikian ajak Angko Seyarso Widodo dalam petisi berupa surat Elektronik ( IT) yang didukung dan banyak ditandatangani warga Purworejo.
     ( sts).


    1 comment:

    1. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

      Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

      Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

      ReplyDelete