CV. BURIKA JAYA AIR MINUM BAQNU, BERIKAN 3 MOBIL OPRASIONAL KE PONPES AL IMAN BULUS - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 02 Mei 2021

CV. BURIKA JAYA AIR MINUM BAQNU, BERIKAN 3 MOBIL OPRASIONAL KE PONPES AL IMAN BULUS

KORANPURWOREJO.COM

GEBANG
Kerjasama CV Burika Jaya produsen air minum BAQNU Purworejo bersama Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Kecamatan Gebang, Purworejo. Berikan mobil oprasional 2 unit elf long session dan 1 unit daihatsu luxio. hal tersebut  disampaikan oleh Management Produksi KH. Muhammad Arwani, M,Ag. di Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo asuhan KHRS. Hasan Aqil Ba'abud pada Minggu malam (2/5/2021). Penyerahan simbolis kepada 3 pihak yaitu ke MI Al Iman, Pondok Putra dan Putri, penyerahan disela-sela kegiatan Muwadda'ah Ramadhan 1442 Hijriyah. 

Management Produksi KH. Muhammad Arwani, M,Ag. mengatakan kerjasama tersebut berupa penyediaan air minum untuk santri sebanyak 90 ruang kamar, dimana setiap kamar nantinya akan bersedia air minum dan kerjasama berlangsung selama 5 Tahun atau 60 bulan.

"Sesuatu yang sangat penting guna mendukung kewirausahaan Pesantren dimana pesantren mampu mandiri dalam ekonomi, dengan kegiatan-kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak antara Pondok Pesantren dengan CV Burika Jaya," ucapnya pada Koran Purworejo pada Minggu malam (2/5).

Simbolis penyerahan kunci

Dijelaskan lebih lanjut, dengan adanya galon nantinya penggunaan botol maupun gelas plastik bagi santri setiap harinya akan berkurang dan mengurangi sampah plastik karena sudah beralih ke bentuk kemasan galon.

"Hal yang bagus ini kami dukung, karena pengurangan sampah merupakan bagian dari go green atau ramah lingkungan dan Pesantren begitu penting membuat program-program yang ramah lingkungan, sehingga banyak sekali yang dilakukan dalam pengurangan sampah tersebut," tandasnya.

Ia menjelaskan, kami dari pihak CV Burika Jaya sangat mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan dan terus akan berlanjut. Berharap kerjasama seperti ini bisa dilakukan oleh Pesantren-pesantren lain dan juga lembaga yang ada di kalangan Nahdlatul Ulama.

"Pentingnya yaitu untuk kemandirian Jam'iyyah, ekonomi Jam'iyyah. Mendukung kewirausahaan Pondok maupun Madrasah, dan bagitu penting mengurangi sampah plasti, hal ini merupakan konsen Dunia dimana pengurangan sampah plastik merupakan prioritas dan ramah lingkungan," pungkasnya.

Mobil untuk Pondok Pesantren Al Iman Bulus 

Kepala Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Abdul Aziz, S.Pd mengatakan, program kerjasama dengan CV Burika Jaya air minum BAQNU merupakan kerjasama yang baru pertama kalinya dan alhamdulillah semoga bisa bermanfaat kedepannya. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini, khususnya pihak dari CV Burika Jaya air minum BAQNU semoga dengan adanya taken kerjasama ini bisa menjadi jalinan kerjasama yang baik," pungkasnya. 
(Roh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN