Bupati Serahkan Bantuan Cadangan Beras dan CSR di 4 Kecamatan Termasuk Pituruh. - Koran Purworejo

Breaking








Monday, January 29, 2024

Bupati Serahkan Bantuan Cadangan Beras dan CSR di 4 Kecamatan Termasuk Pituruh.



KORANPURWOREJO.COM

PITURUH

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, menyerahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan CSR di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bruno, Kemiri, Pituruh serta Butuh, Minggu (28/01/2024).

Kehadiran Bupati Purworejo disambut sumringah dan bahagia oleh warga masyarakat. 


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pembagian bantuan CBP di 4 Kecamatan merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Kami hadir untuk sedikit membantu meringankan apa yang ada di masyarakat. Tapi yang paling penting sebenarnya adalah semangatnya, stimulus dari pemerintah tidak ada apa-apanya kalau tidak ada semangat,” tuturnya.


Diketahui, bahwa Penyaluran CBP ini sebagai bagian dari program nasional melalui penyelenggaraan bantuan pangan berupa beras diberikan kepada 72.568 KK di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Penyaluran dilakukan oleh Perum BULOG melalui PT Pos selaku transporter kepada penerima bantuan pangan, masing-masing sebanyak 10 kilogram selama 6 bulan ke depan. Bantuan CSR kerjasama Bank Jateng diberikan di Kecamatan Kemiri, penerima bantuan jamban 17 orang, penerima bantuan stunting 27 orang dan penerima bantuan RTLH 2 orang


"Tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan, menangani kerawanan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen,” imbuhnya.


Sementara itu, sejumlah warga menyatakan sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purworejo bersama rombongan atas kehadiran dan perhatiannya kepada warga masyarakat. "Alhamdulillah, warga merasa terbantu atas bantuan beras ini, matur nuwun Ibu Bupati atas bantuan yang diberikan ini,” ungkap Supariyah, salah satu penerima bantuan CBP, hal senada disampaikan penerima lain. ( Nang).

No comments:

Post a Comment