KADISDIKPORA BERI MOTIVASI LEWAT VIDIO PADA GURU dan MURID - Koran Purworejo

Breaking

 






Saturday, May 2, 2020

KADISDIKPORA BERI MOTIVASI LEWAT VIDIO PADA GURU dan MURID




PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Purworejo, Sukmo Widi. Sh punya cara tersendiri dalam memotivasi para pendidik ditengah situasi pandemi covid 19.

Ditengah momentum Memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas), 2 Mei tahun 2020. Sukmo memanfaatkan IT dengan  Video . Ia memberikan motivasi untuk para guru dan siswa, Sukmo memberikan semangat pada para pendidik.

Dalam video tersebut, Sukmo mengatakan saat ini pandemi COVID-19 membuat banyak sektor terimbas, termasuk pendidikan. 

Namun masalah ini tidak dapat membuat semua orang, termasuk guru berkecil hati di tengah keterbatasan. Sebab tugas pendidik adalah mencerdaskan anak bangsa, dan tugas siswa adalah mengembangkan diri sebagai penerus bangsa.

"Kita terus berinovasi. Kita mahkluk pembelajar, kita sebagai guru dan siswa tidak bisa melepaskan diri dalam urusan apa pun," pesannya.

Kepala SD Pekacangan Kecamatan Pituruh Sri Palupi.Spd. mengaku menerima video motivasi dari Kadisdikpora dalam rangka Hardiknas. Pihaknya merasa termotivasi dan menjadikan lebih semangat .

"Saya  senang mendapat motivasi dari Pak Sukmo," terangnya.

Sementara Kepala SMPN 4 Purworejo, Eko Partono melalui pesan singkat, Sabtu (2/5/2020)  berterimakasih atas motivasi tersebut. Menurutnya dalam suasana pandemi ini, SMPN 4 terus meningkatkan kualitas pembelajaran baik oleh guru maupun siswanya.

"Guru dengan mengikuti pelatihan dan mengerjakan soal , dan siswa tetap belajar di rumah (BDR) secara teratur pula, insyaallah semua berjalan.  Dengan keberadaan pandemi ini untuk tetap terjamin dalam rangka menghubungkan masa depan," jelas Eko.
Kepala SMPN 6 Purworejo, Teguh Widodo juga menyambut baik video motivasi yang di kirim dari Kadisdikpora.
"Video yang sangat bagus motivasi dari Kadindikpora. Dia adalah sosok yang sangat luar biasa, sangat memperhatikan kami bawahannya," papar Teguh.( sts).

No comments:

Post a Comment