ARDI FADILAH PEMBALAP MOTOR PURWOREJO, JUARAI JUNIOR'GP BARCELONA DI SIRKUIT CATALUNYA SPANYOL - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, July 18, 2023

ARDI FADILAH PEMBALAP MOTOR PURWOREJO, JUARAI JUNIOR'GP BARCELONA DI SIRKUIT CATALUNYA SPANYOL

KORANPURWOREKO.COM

SPANYOL, Pembalap muda asal Kabupaten Purworejo Fadillah Arbi Aditama Pelajajar SMA Negeri 1.Purworejo hasil mengharumkan nama Indonesia setelah memenangkan race 2 ajang balap Eropa FIM JuniorGP Barcelona kelas Moto3 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/7) sore waktu Indonesia.

Ardi menyisihkan 20 pembalap dunia Motor'GP. Dalam sejarah, baru kali ini ada pembalap Indonesia memenangkan kejuaraan paling terhormat, nomor 1.

Hingga bendera Indonesia diapit bendera Spanyol,saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Catalunya Spanyol.

Ayah Ardi Bangga Menyaksikan Lewat TV di Rumahnya Purworejo.


Kemenangan ini menjadi yang pertama dicapai pemuda asal, Doplang, Purworejo yang baru saja berulang tahun ke-18 pada 14 Juli lalu. “Terima kasih kepada semua atas supportnya. Saya tidak akan melupakan ini. Ini adalah kado ulang tahun terbaik”, tulis Arbi di postingan Instagram pribadinya


Prestasi membanggakan ini sekaligus menjadi sejarah baru dalam dunia balap Indonesia, karena Arbi menjadi pembalap muda Indonesia pertama yang berhasil menjuarai balapan di sirkuit Eropa ini. Arbi tampil di podium tertinggi di ajang JuniorGP Barcelona.


Performa pembalap Astra Honda Racing Team yang kian membaik patut diacungi jempol. Setelah harus puas finish di posisi 18 pada race 1, Arbi membuktikan kelasnya dan membalikkan keadaan di race kedua menjadi pemenang di nomor 1.

Arby saat meraih penghargaan di.podium sircuit Catalunya Spanyol.

Hingga Arbi Fadilah Aditama berhasil naik di podium setelah menduduki paling cepat di nomor 1. Arby pun turut menyanyikan Lagu Indonesia Raya di podium Sirkuit Catalunya Spanyol.


 Siswa SMAN 1 Purworejo itu perlahan melewati satu demi satu pembalap lain sampai lap terakhir. Baru ketika balapan menyisakan 1 putaran terakhir, Arbi berhasil menempati posisi pertama.


Tepat di tikungan terakhir sebelum garis finish, Arbi disusul oleh pembalap Spanyol, David Alamansa. Namun tak berselang lama David Alamansa dinyatakan melanggar track limit dan harus diturunkan satu posisi, sehingga Arbi resmi dinyatakan sebagai pemenang FIM JuniorGP Barcelona, di Sirkuit Catalunya, Spanyol. (S.Tirta).




No comments:

Post a Comment