Upacara Hari Kesehatan Nasional, Desa Semawung, Kutoarjo, Doplang,Ganggeng & Sidorejo, Mendapat Sertifikat ODF - Koran Purworejo

Breaking










Monday, November 13, 2023

Upacara Hari Kesehatan Nasional, Desa Semawung, Kutoarjo, Doplang,Ganggeng & Sidorejo, Mendapat Sertifikat ODF


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 Kabupaten Purworejo ditandai dengan upacara bendera yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Purworejo, Senin (13/11/2023). 

Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bertindak sebagai inspektur upacara, yang juga dihadiri para Asisten Sekda,  Staf Ahli Bupati, Kepala Dinkes dr Sudarmi MM, Direktur RSUD dan Rumah Sakit Swasta, pimpinan Pukesmas se-kabupaten Purworejo, serta para tenaga kesehatan.


Dalam upacara tersebut, diserahkan sertifikat ODF untuk 5 Desa/Kelurahan secara langsung oleh Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. Desa penerima diantaranya Kelurahan Semawung, Kelurahan Kutoarjo, Kelurahan Doplang, Desa Ganggeng, dan Desa Sidorejo.

 Hj Yuli Hastuti SH membacakan sambutan dari menteri Kesehatan Budi G. Sadikin

Dikatakan, 

"Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju" mutlak kita laksanakan, " katanya. 


Menurutnya, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak, sesuai amanat UUD 1945.


 Berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersamaan dengan serius dan terus menerus.


"Transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju. Tidak hanya di kota-kota besar, transformasi kesehatan harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia, " tandasnya. 


Dikatakan bahwa masyarakat juga harus turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita.


"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang bahu membahu berjuang melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia. Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045." pungkasnya. 

(Nang) 

No comments:

Post a Comment