Gelar Pameran & Basar Buku, Perpusda Diserbu Pelajar & Peminat Literasi. - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, November 14, 2023

Gelar Pameran & Basar Buku, Perpusda Diserbu Pelajar & Peminat Literasi.


KORANPURWOREJO.COM

KUTOARJO  Halaman Gedung  Perpustakaan Umum Daerah di Kutoarjo diserbu pelajar dan masyarakat umum. Mereka pencinta masyatakat baca sedang dimanjakan adanya basar buku murah dan UMKM yang di gelar Dinas Perpysda Selasa (14/11).

Kabid Aspiatun SIP menjelaskan . "Pameran  diadakan mulai Senin ( 14/1) selama sepekan hingga 21 November nanti" ungkapnya pada Wartawan.


Pameran yang digelar rangka memperingati Gerakan Nasional Membaca itu dibuka oleh Plt Bupati Yuli Hastuti, dihadiri Kadindikbud Wasit Diono, Kadin KUKMP Gathot Suprapto, tampak Ketua Komisi komisi 1 DPRD.Endro Tri Dadewo. ST.MAP.

“Pameran Buku dan UMKM dengan tema temukan keajaiban dalam membaca ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dan mengenalkan Perpusda kepada masyarakat sekaligus ajang promosi,” kata Kadin Pusip Dra Eni Sudiati dalam laporannya saat pembukaan acara.


Ditambahkannya, pameran dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 selama seminggu dengan diisi berbagai kegiatan. Yakni lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, lomba menggambar tingkat SD, lomba film pendek, serta kegiatan berupa pelatihan dan seminar. Plt Bupati mendonasikan buku untuk perpustakaan umum.

Seorang siswa tampil di panggung hiburan publik di halaman Perpusda.

Panitia juga menyediakan panggung ekspresi bagi publik utamanya pelajar untuk uji diri unjuk kebolehan. Boleh menyanyi , menari, penjaksilat, sulap atau kemampuan lain.


“Juga diberikan penghargaan bagi pengunjung yang paling rajin berkunjung ke perpustakaan selama pameran berlangsung,” imbuh Eni. Selain pameran buku, juga ada ekspo 15 stan UMKM yang menyediakan berbagai produk seperti batik, kaligrafi, serta kuliner.

Dalam kesempatan tersebut Plt bupati mendonasikan buku untuk perpustakaan umum. Tamu undangan juga meninjau stan buku serta UMKM yang berada di sekitar halaman kantor perpustakaan

“Melalui pameran buku ini, kita berharap masyarakat dapat mengeksplorasi dunia literasi dengan lebih mendalam dan menemukan inspirasi baru untuk mengembangkan minat baca,” ucapnya.


(Nang)

No comments:

Post a Comment