SERATUS PENDONOR DARAH SUKARELA , DAPAT PENGHARGAAN - Koran Purworejo

Breaking










Sunday, September 17, 2023

SERATUS PENDONOR DARAH SUKARELA , DAPAT PENGHARGAAN



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 diberikan Penghargaan bag Relawan Donor Darah Sukarela (DDS) di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, Sabtu (16/9/2023).


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjitrowardoyo, Sekcam Se-Kabupaten Purworejo, Pengurus PMI Kecamatan serta penggerak dan pendonor darah.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 100 DDS.


Dalam kesempatan itu, Wabup mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendonor darah sukarela, atas dedikasi yang sangat tinggi terhadap kemanusiaan.

Semoga apa yang Saudara lakukan menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan mendapat barokah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya. 


Dikatakan, salah satu misi kemanusiaan PMI yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah pelayanan kebutuhan darah. Darah yang aman merupakan komponen penting dalam perawatan dan penyembuhan penyakit, terutama beberapa penyakit yang membutuhkan transfusi darah. 

Penghargaan seperti ini sudah sepantasnya diberikan kepada pendonor darah sukarela, mengingat para pendonor tersebut telah menyumbangkan darahnya dengan ikhlas tanpa pamrih, untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan transfusi darah tanpa peduli siapa yang disumbang darahnya,” ungkapnya. 


Wabup juga berpesan, PMI Kabupaten Purworejo agar lebih gencar dalam memberikan sosialisasi dan terus mengedukasi masyarakat supaya secara sukarela mau mendonorkan darahnya. 

“ Mudah-mudahan PMI Kabupaten Purworejo sebagai organisasi berbasis kemanusiaan semakin baik pelayanannya dan lebih meningkatkan sinergitas-nya dengan seluruh stakeholder, sehingga dapat menjalankan perannya secara maksimal,” pesannya. (Nang).

No comments:

Post a Comment