Ungkap Bullying, 7 Anggota Polres Purworejo Dapat Reward Dari Komnas Perlindungan Perempuan & Anak RI - Koran Purworejo

Breaking






Monday, September 18, 2023

Ungkap Bullying, 7 Anggota Polres Purworejo Dapat Reward Dari Komnas Perlindungan Perempuan & Anak RI


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Purworejo pada waktu lalu berhasil mengungkap kasus bullying atau perundungan pada anak. Atas keberhasilannya tersebut Kapolres Purworejo, AKBP Victor Ziliwu S.H.,S.I.K.,M.H memberikan apresiasi yang tinggi kepada Unit PPA dengan memberikan penghargaan, Senin pagi (18 September 2023).


Atas prestasi tersebut, Unit PPA Polres Purworejo mendapat perhatian Komnas perlindungan perempuan dan anak RI.


Komnas perlindungan perempuan dan anak RI, memberi reward kepada personel PPA yang terlibat dalam pengungkapan kasus tersebut. Sebanyak 7 personel Polres Purworejo diantaranya AKBP Victor Ziliwu Sh., SIK., MH, AKP Andre Birawa, S.H., M.H. AKP Setio Raharjo, S.H., M.H. BRIPKA Dhanu Karyanto, S.H, BRIPKA Agus Santoso, BRIPTU Siti Nafirotul Chasanah, S.H, BRIPTU Kurniawan Dwi Nugroho, S.H, AIPDA Ani Ratnawati, S.H.



Penghargaan tersebut  sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi Unit PPA dalam menjalankan tugasnya dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat.Terutama dalam mengungkap kasus bullying atau perundungan.



"Rewards ini layak diberikan kepada personel PPA Polres Purworejo karena kasus bullying atau perundungan yang terjadi saat ini sudah mengkhawatirkan lantaran sampai mengakibatkan kematian, dan umumnya hal itu terjadi di lingkungan sekolah. 


Selain itu Polres Purworejo telah melaksanakan sosialisasi di sekolah dan kampus dengan fokus cegah bullying melalui pendidikan karakter. Serta di lingkungan kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada para orang tua. 


Pelaku bullying kepada anak- anak dapat dijerat dengan adanya ketentuan pasal 76c yang berbunyi; setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan kekerasan terhadap anak,“  kata Kapolres Purworejo.


Kapolres mengharapkan penghargaan dapat menjadi motivasi bagi Unit PPA dalam memberantas kejahatan terhadap anak-anak dan perempuan serta memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat.


Kemudian, pemberian penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Polres Purworejo memberikan perhatian serius terhadap penanganan kasus-kasus kejahatan terhadap anak dan perempuan.

(Nang)

No comments:

Post a Comment