Sumbang Satu Ekor Sapi, Bupati Sholat Idul Adha Di Desa Purwodadi. - Koran Purworejo

Breaking






Sunday, July 10, 2022

Sumbang Satu Ekor Sapi, Bupati Sholat Idul Adha Di Desa Purwodadi.



PURWODADI -Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Bupati Agus Bastian SE .MM.bersama Istri Hj Fatimah Verena Sholat Ied di Masjid An-Nur Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Minggu (10/07/2022).


" Ini momentum yang paling membahagiakan bagi semua umat Islam khususnya di Indonesia. Karena, setelah dilanda pandemi selama 2 tahun terakhir, tahun ini menjadi tahun pertama dilaksanakannya sholat Idul Adha secara berjamaah. 

Akan tetapi, dalam pelaksanaannya juga harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Kata.Bupati


Bupati RH Agus Bastian SE MM  mengatakan,

"Kita patut bersyukur dapat kembali merayakan Idul Adha secara lebih leluasa, karena pemerintah telah memberikan pelonggaran aturan seiring meredanya pandemi Covid-19. Namun pandemi belum sepenuhnya berakhir, sehingga kita masih harus tetap menjaga prokes sesuai arahan pemerintah," pesannya.


Lebih lanjut dikatakan,

 " Saat ini muncul ancaman pada hewan ternak akibat merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Sehingga penyakit ini perlu menjadi perhatian semua, mengingat hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba menjadi bagian penting dalam ritual ibadah kurban pada perayaan Idul Adha. 



"Masyarakat harus selektif dan berhati-hati dalam membeli hewan kurban, agar mendapatkan hewan kurban yang benar-benar memenuhi syarat, sehat dan bebas dari penyakit. Kita sangat berkepentingan untuk menangani wabah ini secara serius, mengingat Kabupaten Purworejo memiliki potensi luar biasa berupa sumber daya genetik hewan ternak," ungkapnya.


Usai sholat Idul Adha, Bupati Agus Bastian menyerahkan satu ekor hewan kurban jenis sapi, kepada panitia kurban Masjid An-Nuur Purwodadi. Bupati juga menyaksikan proses penyembelehan sapi tersebut. Setelah disembelih, daging sapi  dibagikan kepada warga masyarakat sekitar.

Nang Tirta

No comments:

Post a Comment