Bupati Sidak Di Sejumlah Sekolah, Ada 2 Murid SD Bercita cita Jadi Bupati. - Koran Purworejo

Breaking










Monday, July 11, 2022

Bupati Sidak Di Sejumlah Sekolah, Ada 2 Murid SD Bercita cita Jadi Bupati.



KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO Usai libur panjang. Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dindikbud serta Kabag Prokopim mendatangi SD Sebomenggalan, SMP N 4 Purworejo, SD Purworejo, serta SMP N 6 Purworejo

Bupati  RH Agus Bastian SE MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah pada hari pertama masuk sekolah, Senin (11/07/2022). 

Bupati berdialog dengan guru guru.

Kehadiran Bupati di sekolah mengagetkan para guru dan siswa, lantaran tidak diberi pemberitahuan sebelumnya. 

Dikatakan Bupati, Kunjungannya kali ini adalah untuk memastikan tahun ajaran baru di setiap strata pendidikan sapat berjalan dengan baik. Bupati juga memastikan penerimaan siswa di setiap sekolah sesuai dengan kuota formasi yang telah diatur. Terdapat beberapa catatan diantaranya mengenai kerapihan dan kebersihan sekolah, sarana dan prasarana sekolah dan penerapan protokol kesehatan di dalam kelas.

Bupati dialog dengan siswa SLTP

"Untuk formasi, semua sekolah telah melakukan penerimaan sesuai aturan yang berlaku. Walaupun tidak dikabari sebelumnya tapi mereka senang kok kita datangi, artinya kita memperhatikan mereka khususnya para guru dan siswa. Karena SD adalah pondasi pendidikan yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya untuk masa mendatang," ungkapnya.


Bupati juga sempat berdialog dengan siswa, antara lain menanyakan cita-citanya. Terdapat hal unik ketika ada 2 siswa di SD Purworejo yang mengaku ingin bercita-cita sebagai bupati. 

Bupati dialog dengan siswa SD

Mengapresiasi jawaban itu, Bupati Agus Bastian pun memberikan hadiah kepada 2 siswa tersebut. "Tetap kita himbau, walaupun pandemi sudah mereda namun penerapan prokes di dalam kelas utamanya memakai masker harus tetap diterapkan. Namun jika diluar kelas atau di lingkungan terbuka sudah ada pelonggaran-pelonggaran," terangnya.

Nang Tirta

No comments:

Post a Comment