Bupati Lepas 130 Riders pada Touring Patriot Jelajahi Perbukitan Menoreh - Koran Purworejo

Breaking






Monday, June 10, 2024

Bupati Lepas 130 Riders pada Touring Patriot Jelajahi Perbukitan Menoreh

 

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, didampingi Kabag Prokopim, Anas Naryadi SH MM, melepas touring Purworidejo seri kedua di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Minggu (09/06/2024).  Gelaran event dipadukan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila sehingga diberi nama Touring Patriot.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan harapannya event ini dapat mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Purworejo.

"Dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, mudah-mudahan akan dapat semakin mempromosikan potensi wisata yang ada di perbukitan Menoreh dan Kabupaten Purworejo pada umumnya," katanya. 


Lebih lanjut, disampaikan pembangunan bidang pariwisata di Kabupaten Purworejo terus dilaksanakan, meskipun branding Romansa Purworejo 2020 telah berlalu. Hadirnya beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan bahkan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Internasional Yogyakarta, Badan Otorita Borobudur, Bendungan Bener dan Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta menjadi peluang baru yang terus dimaksimalkan.


"Kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan terus menggali dan mempromosikan potensi yang dimiliki, termasuk keberadaan obyek daya tarik wisata maupun agenda event pendukungnya," ujarnya. 


Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Purworejo, Anggit Wahyu Nugroho SSi MAcc, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PDAU. Purworidejo ini akan menjelajah perbukitan Menoreh.


"Jumlah peserta 130 riders, akan menjelajah sejumlah  tempat wisata di wilayah perbukitan Menoreh. Selain itu bertujuan untuk mewadahi hobi para riders yang sehat, bebas narkoba dan peduli safety riding," .

(Nang)

No comments:

Post a Comment