Polres Purworejo Mengamankan Puluhan Ranmor Knalpot Brong Dimalam Takbiran - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, April 10, 2024

Polres Purworejo Mengamankan Puluhan Ranmor Knalpot Brong Dimalam Takbiran


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO- Malam takbiran sebelum Hari Raya Idul Fitri. Di Kabupaten Purworejo dalam menyambut malam takbiran menyambut  Idul Fitri 1445 H. Ada beberapa kegiatan Kapolres Purworejo dan jajarannya yang perlu diapresiasi.


Kapolres bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo dan beberapa PJU melakukan patroli bersama di beberapa titik keramaian. 

Dan untuk kenyamanan bersama polisi juga melakukan penindakan pada pengendara ranmor yang melanggar aturan khususnya pengendara ugal-ugalan dan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasinya” kata Kapolres Purworejo.


Dimalam takbiran ini, Polres Purworejo berhasil mengamankan 70 kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang dapat menimbulkan suara bising dan tentunya tidak membuat nyaman masyarakat lainnya.

“Kami menghimbau pada masyarakat khusunya Kabupaten Purworejo untuk tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Mari kita saling menghargai dan saling membuat rasa nyaman saat berkendara” ungkap Kapolres Purworejo.


Dalam menyikapi hal tersebut,  sebelumnya Polres Purworejo telah melakukan berbagai persiapan, baik persiapan personel maupun persiapan teknis dalam melaksanakan pengamanan malam takbiran tersebut.


“Kami telah menyiapkan personel Polri untuk mengamankan kegiatan masyarakat di malam takbiran. Tak hanya itu, kami juga telah mempersiapkan beberapa rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas sehingga diharapkan kegiatan dimalam takbiran tahun ini dapat berjalan dengan lancar” jelas Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo, S.I.K., M.K.P.


Sebelumnya Kapolres Purworejo telah menempatkan personel-personelnya diberbagai titik lokasi seperti di persimpangan jalan maupun di alun-alun yang tentunya tempat tersebut menjadi titik kumpul masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut. Selain menempatkan personelnya di titik keramaian, Kapolres Purworejo bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol. Yohanes Heru Wibowo beserta PJU Polres Purworejo melaksanakan patroli baik di alun-alun Kutoarjo maupun alun-alun Purworejo guna memantau situasi keamanan dan arus lalu lintas disekitar alun-alun. ( Nang).



No comments:

Post a Comment