SEPAK BOLA BANGKIT, ASKAB PSSI PURWOREJO GELAR KOMPETISI LIGA 1 - Koran Purworejo

Breaking










Monday, September 11, 2023

SEPAK BOLA BANGKIT, ASKAB PSSI PURWOREJO GELAR KOMPETISI LIGA 1



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Askab PSSI Purworejo menggelar liga profesional 1-3 bertajuk Piala Agus Bastian. Liga 1 dibuka langsung oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, ditandai dengan menendang bola kick off antara club Bogowonto FC dan Zico FC di Alun-alun Kutoarjo, Minggu sore (10/09/2023). 


Tampak hadir Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Kapolres AKBP Victor Ziliwu SH SIK MM, Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setiyadi Ssos, sejumlah pejabat terkait, dan Forkopimcam Kutoarjo. 


Dalam sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyampaikan apresiasinya kepada Askab PSSI Kabupaten Purworejo yang secara rutin menggelar kompetisi liga 1.


"Event ini sangat relevan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, yang mengambil tema Gelanggang Semangat Pemenang," ucapnya. 


Lebih lanjut dikatakan Bupati, sepak bola merupakan olahraga yang relatif mampu bertahan dan berkembang dalam masyarakat, karena olahraga ini sangat dicintai dan digemari oleh berbagai kalangan.Hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian Askab PSSI Purworejo dan para pecinta sepak bola, untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan maupun kompetisi.

"Untuk mendorong persepakbolaan di Purworejo diperlukan fasilitas yang memadai, dengan selesainya Stadion Sarwo Edhie Wibowo diharapkan dapat mendorong kemajuan persepakbolaan Purworejo," tandasnya. 


Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setiyadi Ssos mengatakan, kompetisi liga merupakan program kerja Askab PSSI Purworejo di tahun 2023, yang menggelar kompetisi dari liga 1 sampai liga 3 dan pembinaan usia muda. Program kerja ini mendapat dukungan langsung Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. 


Penyelenggaraan kegiatan dimulai dari 10 September 2023 dan akan berakhir bulan Januari 2024. Kompetisi diikuti 15 klub dari 16 klub yang dipayungi Askab PSSI Purworejo.


"Final akan dilaksanakan tanggal 29 Oktober 2023, dan akan disambung oleh liga 2 dan liga 3. Kompetisi ini akan memperebutkan piala Agus Bastian dan uang pembinaan total Rp 20 juta rupiah, " pungkasnya.

(Nang).

No comments:

Post a Comment