WABUP PIMPIN PERINGATAN HARI OLAH RAGA "Perlu Komitmen Kuat Untuk Cetak Para Juara - Koran Purworejo

Breaking










Monday, September 11, 2023

WABUP PIMPIN PERINGATAN HARI OLAH RAGA "Perlu Komitmen Kuat Untuk Cetak Para Juara

".

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 40 tingkat Kabupaten Purworejo, di Jalan RAA Cokronegoro, Sabtu (09/09/2023). Dalam peringatan yang diikuti para atlet dari berbagai cabang olahraga, tampak hadir Dandim 0708 Letkol Inf Yohannes Heru Wibowo, perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati, dan para Kepala Perangkat Daerah. 


Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa

Desain Besar Olahraga Nasional memerlukan adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak Para Juara.


"Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan ilmu tentang olahraga, " tandasnya. 


Menurutnya, hal itu perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki. 

"Sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Unggul Dan Berprestasi Dunia, " katanya. 


Lebih lanjut Wabup mengatakan, Gelanggang Semangat Pemenang  yang menjadi tema Haornas merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.


Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga Kabupaten Purworejo dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Purworejo khususnya, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat. 

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Purworejo terus mengupayakan pemberian penghargaan bagi atlit Purworejo yang mendapatkan prestasi, " ungkapnya.


Selepas upacara, Wabup menyerahkan  tali asih  kejuaraan Porprov Jateng dan Popda Kabupaten Purworejo, dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi penampilan atlit kempo, pencak silat dan taekwondo.

( Nang).

No comments:

Post a Comment