Peringatan Milad UMP Ke -59, Diharap Semakin Eksis - Koran Purworejo

Breaking






Monday, September 25, 2023

Peringatan Milad UMP Ke -59, Diharap Semakin Eksis

 .

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

 Peringatan ke-59 Milad Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Senin (25/09/2023). Tampak hadir Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko SH MH, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Doktor Ibnu Hasan M Si, PP Muhammadiyah Profesor Doktor Suparman Syukur, serta civitas akademika UMP. Dihadiri pula Wakil Bupati Purworejo  Yuli Hastuti.SH


Wakil Bupati Purworejo, Ibu Hj Yuli Hastuti SH memberikan ucapan selamat kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP).


Menurut Wabup, pendidikan merupakan salah satu investasi penting. Melalui pendidikan, kualitas sumberdaya manusia dapat meningkat sehingga roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat bergerak optimal.

 

"Diharapkan masyarakat dapat senantiasa mendukung kelangsungan pendidikan sesuai kemampuan dan posisi masing-masing, termasuk para akademisi dan intelektual sebagai bagian dari komponen masyarakat," harapnya.


Wakil Bupati Purworejo mengakui bahwa UMP merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan di bidang pendidikan yang telah ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Purworejo dan diharapkan pada masa mendatang akan turut memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah, bangsa dan negara.


Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah menyampaikan selaku perpanjangan tangan dari Kemristekdikti akan memfasilitasi dan mendampingi UMP menuju proyeksi akreditasi perguruan tinggi unggul, dengan melakukan

koordinasi, komunikasi, dan sinergi kepada para stakeholder," ujarnya


Dalam pidato ilmiahnya, Suparman Syukur  menyampaikan pentingnya pembentukan akhlak dan dukungan dari para umaro dalam hal ini kepala daerah.


"Seperti yang ditafsirkan oleh Imam Syafii,

eksistensi dalam masyarakat adalah ketika akhlak menjadi ukuran. Akhlak ini untuk kita semua, tanpa terkecuali para umarok dan pejabat, ini adalah pekerjaan rumah kita bagaimana dapat membangun akhlak yang mulia," jelasnya


Dalam acara tersebut juga dilakukan penganugerahan kepada sejumlah dosen dan mahasiswa berprestasi sebagai bentuk apresiasi bagi civitas akademika. Selain itu, UMP juga meresmikan launching aplikasi toefl oleh Lembaga Bahasa dan stasiun penyiaran Radio Surya. 

(Nang).

No comments:

Post a Comment