Beras Porang, Dinilai Higienes, Bupati Membeli Untuk Dikonsumsi - Koran Purworejo

Breaking










Friday, September 15, 2023

Beras Porang, Dinilai Higienes, Bupati Membeli Untuk Dikonsumsi

.

KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Di Desa Kaliwader Kecamatan Bener Purworejo, Bupati Agus Bastian , SE .MM membeli produk UMKM lokal yaitu beras porang. Beras porang adalah produk pangan yang dihasilkan dari pengolahan umbi tanaman porang. Yuni Tri Astuti owner dari beras porang Sri Rejeki merasa bahagia, karena  karyanya yangbdinilai higienes diapresiasi langsung oleh Bupati Purworejo.


"Terimakasih Pak Bupati telah membeli dan mengapresiasi produk kami. Harapannya setelah dibeli pak Bupati produk ini lebih bisa menjangkau luas pasar lokal, mengingat produk ini sangat baik untuk kesehatan," katanya.


Pada hari itu, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan saba desa di Kecamatan Bener, Kamis (14/09/2023).


 Ada enam desa yang dikunjungi yaitu Desa Kaliurip, Desa Kaliwader, Desa Wadas, Desa Kedung Loteng, Desa Bener dan Desa Bleber. 


Turut mendampingi Anggota DPRD Purworejo R Muhammad Abdullah SE MM, para Staf Ahli Bupati, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP Msi, Kepala DPUPR Suranto Ssos MPA, Kepala Dinperintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP.


Di Desa Bleber rombongan BSD harus melewati jembatan yang sangat sempit, ditambah dengan tanjakan yang curam. Konvoi kendaraan sangat berhati -hati, bahkan beberapa kali harus maju mundur supaya mobil tidak tergores.


"Tadi kami lewat jembatan yang sangat sempit, saya itu takut kalau mobil-mobil konvoi tergores karena ngepres banget. Semoga jembatan itu bisa diperlebar. Inilah salah satu manfaat dari kegiatan BSD, kami jadi tahu kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

 (Nang)

No comments:

Post a Comment