Sebanyak 741 Calhaj Dilepas Bupati Di Pendopo Kabupaten - Koran Purworejo

Breaking








Tuesday, May 23, 2023

Sebanyak 741 Calhaj Dilepas Bupati Di Pendopo Kabupaten


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Sebanyak 741 calon haji Kabupaten Purworejo tahun 1444 H dilepas Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Selasa (23/05/2023). 

Mereka terbagi dalam kloter 22, 23 dan 24, yang akan diberangkatkan pada tanggal 30 dan 31 Mei dari embarkasi Solo. 

Tampak hadir Sekda Drs Said Romadhon, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kepala Kantor Kemenag Aziz Muslim MPdi, Kepala Dinkes dr Sudarmi MM, Ketua Baznas Achmad Hamid SPdI, serta narsum pengarahan kesehatan Dr dr Probo Suseno.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengucapkan rasa syukur karena dapat bertemu dan berkumpul dengan para calon haji.

 "Kami merasa bersyukur dapat bertemu dan berkumpul dengan Bapak/Ibu calon-calon tamu Allah, yang pada saat ini secara resmi telah memiliki porsi dan telah melunasi BPIH, sehingga terdaftar sebagai calon haji yang berangkat pada tahun ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kesempatan seseorang untuk menunaikan ibadah haji sangatlah terbatas. Informasi di Kementerian Agama melalui pantauan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Jawa Tengah per tanggal 8 Mei 2023, masa tunggu atau antrian berangkat haji sudah mencapai 32 tahun dengan jumlah daftar tunggu (waiting list) Kabupaten Purworejo mencapai 18.704 orang. 


"Untuk itu, kepada calon jamaah haji yang tahun ini sudah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air dengan predikat Haji Mabrur. Saya titip, Bapak/Ibu mendoakan agar Kabupaten Purworejo senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu Wata’ala, mengingat doa orang yang berhaji sangat mustajab," pesannya. 

Bupati juga  menyampaikan pesan agar selama berada di tanah suci, para calhaj selalu menjaga kesehatan, karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air.

 ”Untuk itu selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan," pungkasnya. 


Acara pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Purworejo ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera panji Purworejo oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kepada ketua rombongan. Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan pengarahan kesehatan dari tim kesehatan daerah dengan narasumber Dr dr Probo Suseno yang merupakan spesialis penyakit dalam.


( Nang).

No comments:

Post a Comment