POLITISI BRAMANTYO SUWONDO, 25 TH REFORMASI,BELUM BERJALAN SESUAI AGENDA REFORMASI - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, May 24, 2023

POLITISI BRAMANTYO SUWONDO, 25 TH REFORMASI,BELUM BERJALAN SESUAI AGENDA REFORMASI


 


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo  Politisi cerdas Partai Demokrat , Mas Bramantyo Suwondo M, M.IR. Sebagai Anggota MPR RI yang terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI. Secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di dapilnya, Selasa ( 23/5/2023 ) di Aula RM Dargo Purworejo.

 


" Apa yang saya lakukan Ini merupakan tugas konstitusional Anggota MPR RI.  Untuk turun ke masyarakat menyampaikan 4 Pilar MPR RI adalah Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika"  ungkap  Mas Bram


 " Selain sebagai media untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga sebagai wahana belajar bersama, memberikan pemahaman, pendidikan politik kepada masyarakat di daerah pemilihannya.   Pentingnya 4 pilar ini untuk menguatkan rasa kebangsaan dan menjaga keutuhan bangsa" Imbuhnya. 

 

 Dalam acara tersebut, Mas Bram Menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang pentingnya kita sebagai rakyat Indonesia untuk menjaga dan terus mengokohkan nilai-nilai Pancasila, UUD Negara Indonesia Tahun 1945, menguatkan komitmen kebangsaan dalam bingkai NKRI, dan menjadikan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika sebagai pengikat persatuan dan kesatuan. 

 


Anggota MPR RI dari Partai Demokrat ini,  menilai bahwa di usia 25 tahun Reformasi, masih banyak agenda-agenda reformasi yang masih belum berjalan sesuai dengan tujuan reformasi itu sendiri.


 Bahkan Mas Bram mengkritisi sikap, perilaku pemimpin yang saat ini mengemban amanah tapi tidak menjalankan amanah dengan baik, tidak sepenuhnya mengutamakan kepentingan rakyat.


"Banyaknya pejabat-pejabat pemerintahan yang terjerat korupsi, pembuatan Undang-undang yang tidak pro rakyat kecil, kesejahteraan yang belum merata, kesenjangan ekonomi semakin tinggi, demokrasi yang dikebiri dan seterusnya adalah sedikit contoh dari sekian masalah yang masih terjadi". Tandas Mas Bram

 

"Untuk itu, penting bagi kita semua secara aktif untuk mengingatkan pemimpin yang saat ini mengemban amanah untuk kembali memperhatikan apa yang menjadi agenda reformasi, apa yang menjadi tujuan bernegara, apa yang diamanatkan oleh konstitusi. Yakni terciptanya masyarakat yang sejahtera dan demokratis. Mendahulukan kepentingan rakyat kecil, menyediakan harga-harga kebutuhan hidup yang terjangkau, tidak tebang pilih dalam menjalankan hukum. 

 "Tentunya segala masukan yang disampaikan kepada pemerintah dilakukan dengan cara yang santun dan sesuai dengan norma-norma yang ada" Ajak Mas Bram pada kontituennya.

 


Selai itu Mas Bram menjelaskan secara cerdas. Untuk mencapai tujuan bernegara, Mas Bram mengajak masyarakat turut aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan cara terus menjaga persatuan, kerukunan, kebersamaan, gotong royong, apalagi di momen-momen menjelang pemilu seperti ini. 


Mengajak masyarakat untuk berpolitik secara santun, dapat memilah dan memilih calon-calon pemimpin yang benar-benar hadir di masyarakat, ringan tangan membantu masyarakat, yang menyalurkan program-program aspirasi. Rakyat harus melek politik dan memilih yang terbaik. 

 

Di akhir kegiatan sosialisasi, Mas Bram mengajak peserta sosialisasi untuk terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dalam bentuk taat menjalankan ajaran agama, saling menghormati walau berbeda pandangan politik, berbeda suku bangsa dan agama, taat aturan hukum, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya, setia pada Pancasila dan NKRI. 

Demikian  ajakan cerdas Mas Bram,saat memberi pembelajaran politik pada  konstituennya di Purworejo Selasa ( 23/5/2023 ) di Aula Pertemuan RM Dargo Purworejo. (Nang Tirta)

No comments:

Post a Comment