Komunitas Pedagang Kelapa Kutoarjo Undang Gus Miftah, Wabup Hadir Mensuport. - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, May 23, 2023

Komunitas Pedagang Kelapa Kutoarjo Undang Gus Miftah, Wabup Hadir Mensuport.


KORANPURWOREJO.COM

Kutoarjo

 Milad Ke-2 Komunitas Pedagang Kelapa Kutoarjo (Kopelaku) dan pengajian bersama Gus Miftah, yang dipusatkan di Area Pasar Kutoarjo, Senin (22/05/2023). Dihadiri Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti.

 Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto SH, Sekretaris Dinas KUKMP Dra Titik Mintarsih MPd, serta Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM.


Wabup mengatakan 

Saya sangat senang dan sangat mendukung keberadaan Komunitas Pedagang Kelapa Kutoarjo  yang pada saat ini telah memasuki tahun kedua. Kehadiran paguyuban pedagang seperti Kopelaku ini tentunya dapat menjadi tempat bagi anggotanya untuk saling berbagi pengalaman, saling membantu, saling mendukung, dan saling peduli,” katanya.


Dikatakan, Kabupaten Purworejo memiliki potensi buah kelapa yang selama ini belum tergarap, sehingga buah kelapa belum dimanfaatkan secara maksimal. Seperti di wilayah pesisir yang sebagian lahannya merupakan pantai, memiliki potensi produksi kelapa yang cukup tinggi dengan kualitas yang bagus.

Untuk meningkatkan nilai ekonomi kelapa, di samping meningkatkan pengelolaan budi daya, perlu juga dilakukan penganekaragaman dan peningkatan mutu produk-produk turunan kelapa,” tandasnya.


Di sisi lain, Wabup juga menyampaikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya acara pengajian bisa diselenggarakan secara rutin. 


Kepada seluruh anggota Kopelaku, mari senantiasa berdoa dan bertawakal kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, menempuh jalan-jalan yang halal agar perniagaan yang dilakukan dicintai oleh Allah. Semoga usaha Bapak dan Ibu berjalan lancar dan terus berkembang, sehingga bisa memandirikan ekonomi keluarga yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Gus Miftah yang dielu elukan pengunjung. Juga menyinggung bahwa Nabi dulu juga menjadi pedagang yang tekun dan baik.

( Nang)

No comments:

Post a Comment