Cepat Tanggap , Bupati Atasi Semua Biaya, Ngalimun Yang Jatuh Dari Pohon Kelapa - Koran Purworejo

Breaking










Sunday, May 28, 2023

Cepat Tanggap , Bupati Atasi Semua Biaya, Ngalimun Yang Jatuh Dari Pohon Kelapa


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Mengetahui ada warga yang mengalami musibah jatuh dari pohon kelapa di Desa Tasikmadu, Bupati Purworejo, H. Agus Bastian SE.MM beserta jajaran bergerak cepat memberikan layanan dan support untuk pengobatannya. 


Ngalimun warga Desa Tasikmadu Kecamatan Pituruh sempat dirawat di rumah sakit Prembun & RS Sardjito. Kemudian karena sesuatu hal, pengobatannya dilanjutkan di rumah.


Kades Tasikmadu Sariman menjelaskan pada media " Bahwa korban  Ngalimun (39th)  Selasa tanggal 9 Mei 2023 sekitar pukul 2 siang diminta bantuan oleh tetangga untuk memetik kelapa  dengan ketinggian pohon  15 meter. Korban terjatuh dari pohon.


Lalu korban dibawa ke  RSU Prembun  Kab. Kebumenn dan esok harinya  pada hari rabu tanggal 10 Mei 2023 pihak rumah sakit Prembun merujuknya ke RS Sardjito Yogyakarta dan  dari hasil pemeriksaan  oleh Dr.RSUP Sarjito ditemukan Fraktur Femur Sinistra ( patah tulang paha kiri) dan kompresi Lumbal 5  dan kemudian  pada tanggal 16 Mei 2023 dilakukan operasi pada kaki kiri.

Setelah itu korban dibawa pulang  dirumahnya  namun kondisi saat ini masih lemah,  tidak diperbolehkan banyak gerak sehingga hanya tiduran di tempat tidur saja. Karena yang bersangkutan tidak memiliki BPJS dan benar- benar kurang mampu



Bupati Purworejo, melalui Puskesmas Karanggetas melakukan pemantauan pada Ngalimun

Hasil tinjauan dari Puskesmas  (27/5), Ngalimun memang sudah diijinkan pulang dan sejak di rumah,kini dalam pantauan perawatan petugas dari Puskesmas setempat. 


Beruntung mendengar hal tersebut, Bupati Purworejo H.Agus Bastian melakukan tindakan gerak cepat mengatasi Ngalimun 

Saat ini Ngalimun telah didaftarkan sebagai pasien Jamkesda dan kepesertaan nya akan aktif per tanggal 1 Juni 2023. Walaupun Jamkesda belum aktif, karena  yang bersangkutan akan melakukan kontrol sebelum tanggal 1 Juni, Bupati Purworejo melalui Dinas Kesehatan tetap akan memfasilitasi kontrol ke  RS Sarjito Yogyakarta termasuk pembiayaannya.


Diperoleh keterangan dari medis. Pasien tersebut mengalami patah kaki dan sudah dioperasi. Namun, pasien juga mengalami trauma tulang belakang sehingga masih memerlukan penanganan lebih lanjut seraya menunggu hasil kontrol pemeriksaan dan perkembangan selanjutnya. 


Sumber di Kominfo Pemkab Purworejo menjelaskan. Upaya terbaik akan terus dilakukan pemerintah daerah, sedangkan untuk pembiayaan pengobatan yang sudah dilakukan sebelumnya akan ditanggung oleh platform penggalangan dana Kitabisa.

(Nang).

No comments:

Post a Comment