Di Area Sungai Jali, Warga Gelar Bandung Selis Festival - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, March 18, 2023

Di Area Sungai Jali, Warga Gelar Bandung Selis Festival


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Event Bandung Selis (Bansel) Festival, di Kelurahan Bandung, Sabtu (18/03/2023). 

Turut hadir Anggota DPRD Purworejo Luhur Pambudi, Anggota DPRD Purworejo Prabowo, dan sejumlah pejabat lainnya.


Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus berbangga hati dengan kreativitas dan inovasi masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Bandung, yang telah menggelar event Bandung Selis Festival. Ia berharap event ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin meningkat kualitas dan kuantitasnya dari tahun ke tahun.


Bandung Selis Festival ini diharapkan dapat menjadi agenda event yang menarik masyarakat dari berbagai tempat untuk berkunjung dan menyaksikan, sehingga mampu mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat,” ungkapnya. 

Dikatakan, saat ini ada beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan bahkan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur, Bendung Bener dan jalan tol Cilacap-Yogyakarta.


 Menyongsong hadirnya megaproyek tersebut, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki. Diluncurkannya branding Romansa Purworejo 2020, ternyata mendapat atensi yang sangat positif dari masyarakat.  Terbukti dengan bermunculannya destinasi-destinasi wisata maupun produk-produk baru di berbagai desa di seluruh pelosok Purworejo, serta semakin banyaknya event-event yang diadakan.


“ Mari bergerak mengoptimalkan potensi yang ada. Sehingga peluang-peluang dari adanya megaproyek NYIA itu tidak hilang". Ajaknya.

 

Ketua panitia Eko Yuli Prasetyo menjelaskan, ada sejumlah kegiatan dalam Bandung Selis Festival, antara lain lomba nyanyi Bandung Selis Idol yang diikuti tingkat SD, SMP, SMA dan Umum. Selain itu juga pameran UMKM, serta wahana permainan air seperti perahu dayung dan sepeda air.

( Nang).

No comments:

Post a Comment