Puskesmas Pituruh, Baru Berapa Bulan Diresmikan Atap Ambrol - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, October 18, 2022

Puskesmas Pituruh, Baru Berapa Bulan Diresmikan Atap Ambrol


KoranPURWOREJO.COM

PITURUH  Ini terjadi di Wilayah Kabupaten Purworejo, khususnya bagi masyarakat Pituruh. Telah beredar video  di berbagai group WhatsApp, juga diterima Redaksi KoranPURWOREJO.COM.

Tampak dengan jelas seorang ASN berseragam sedang membersihkan reruntuhan disertai aliran air masuk ruangan kerja, berasal dari atap yang ambrol. Hal itu dapat dipastikan terjadi di gedung baru Puskesmas Pituruh Kabupaten Purworejo.


Terlihat dengan jelas atap bangunan Puskesmas Pituruh, Kabupaten Purworejo ambrol. Dua orang pegawai ASN  sedang membersihkan air hujan, sangat mungkin dikarenakan salah satu ruangan yang ambrol tak kuat menahan air hujan,Selasa ( 18/10/2022) pagi.


Dalam informasi yang di himpun  KoranPURWOREJO.COM ,video yang beredar tersebut dibenarkan merupakan salah satu bangunan Puskesmas di Kecamatan Pituruh yang ambrol sehingga air hujan masuk ruangan.


Hasil lacakan melalui data digital LPSE,  bahwa Puskesmas Pituruh dibangun oleh pemenang tender Kontraktor Pelaksana PT Putra Karya Salimindo yang beralamat di Jln. Teluk Kuman Barat 143 Surabaya. Satuan Kerja : Dinas Kesehatan Kab.Purworejo. Tertera Pagu Rp7.125.000.000.00.

HPS Rp 7.124.999.290.00  Kontraktor tersebut bealamat di luar kota.

Project Manager PT Putra Karya Salimindo, Raditio Bachtiar MArs.


Puskesmas Pituruh tampak dari depan.


Bangunan tersebut bisa dibilang masih gres. Baru beberapa bulan dimasuki sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat. Tapi sangat disayangkan sudah terjadi ambrol, dan diluar dugaan berbagai pihak.


Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Pituruh, Dr Nursalim saat di hubungi wartawan   membenarkan  adanya kejadian tersebut.

Diperoleh keterangan, Tim dari DKK sudah meninjau lokasi,dan seluruh info selanjutnya melalui satu pintu, di dinas kesehatan Purworejo.

Sementara itu sumber resmi dari DKK Purworejo, belum bisa dimintai keterangan perihal insiden tersebut. (Nang).


No comments:

Post a Comment