Bupati Suport Pengusaha UMKM Rokok Kretek Lokal - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, October 18, 2022

Bupati Suport Pengusaha UMKM Rokok Kretek Lokal

 

KoranPURWOREJO.COM

Purworejo  - Meski kondisi kesehatannya kurang fit, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM tetap melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD). Secara berurutan Bupati mengunjungi Desa Wonoroto, Desa Semawung, Desa Ganggeng, Desa Plipir, Desa Brenggong dan Desa Pacekelan, Senin (17/10/2022).

Saya minta maaf mungkin suara saya tidak bisa keras, karena saya sedang batuk dan sepertinya akan flu,” ungkap Bupati. 

Bupati yang dalam kondisi kurang sehat, dengan senang hati ikut menari dolalak di Desa Plipir, setelah sebelumnya dikalungi sampur oleh penari dolalak. 


Pada kesempatan itu juga, RH Agus Bastian SE MM menyerahkan bantuan kepada para penerima manfaat, penyerahan sertifikat tanah dan penyerahan kartu identitas anak (KIA) dan beberapa dokumen kependudukan. 



Komunikasi dua arah pun mewarnai acara kunjungan kali ini, dimana Bupati beberapa kali menjawab langsung keluhan masyarakat.


 Permasalahan yang ada secara umum masih sama, mulai dari infrastruktur, lampu penerangan jalan, pupuk bersubsidi, dan pengembangan UMKM lokal seperti rokok home industri. 


Di Desa Pacekelan, Bupati menyempatkan diri untuk memonitoring home industri pembuatan rokok kretek lokal secara langsung dan sudah ber-beacukai.

 “Kami mengapresiasi home industri ini, selain dapat menghidupi secara pribadi, juga dapat menghidupi warga masyarakat sekitar," katanya.  

Bupati Agus Bastian pun akan memberikan solusi bagaimana supaya industri rokok tersebut supaya jadi lebih maju.

( Adv)

No comments:

Post a Comment