Peresmian Mal Pelayanan Publik,MenPAN-RB Tandangani Prasasti MPP Tengah Malam - Koran Purworejo

Breaking






Monday, October 10, 2022

Peresmian Mal Pelayanan Publik,MenPAN-RB Tandangani Prasasti MPP Tengah Malam



KoranPURWOREJO

Purworejo

Dikarenakan kesibukan yang luar biasa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas tidak jadi meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purworejo. Namun MenPAN-RB tetap berkunjung ke Purworejo, malam sebelum acara peresmian, Kamis (06/10/2022).

Sumber di pemda , menyebutkan Sang mentri siang itu dipanggil presiden Joko Widodo ke istana. Untuk rapat kordinasi setingkat mentri di istana negara.


Didampingi Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, MenPAN-RB melakukan penandatanganan prasasti serta meninjau ruang MPP di tengah malam.  


Malam ini saya meninjau mall pelayanan publik di Kabupaten Purworejo. Saya ingin menyampaikan apresiasi ke pak bupati karena menginisiasi mall pelayanan publik,” ungkapnya. 


MenPAN-RB mengungkapkan, implementasi pelayanan yang terintegrasi ini akan memudahkan masyarakat. 


Saya kira ini bagus, ditengah lahan yang nggak harus besar, tapi dengan ide kreatifnya Pak Bupati, bisa diatur ruang-ruang yang menurut saya sangat oke,” pujinya. 


Menurut MenPAN-RB, tidak banyak kabupaten yang mempunyai mall pelayanan publik. Bukan besar kecilnya gedung, tetapi bagaimana secara bertahap sistem digitalisasi lebih banyak.


 “Karena ke depan bisa jadi layanan masyarakat tidak lagi dengan fisik, tetapi sebagian dengan paperless,” tandasnya. 



Dikatakan bahwa sekarang KemenPAN-RB akan mendorong beberapa daerah untuk membuat mall publik digital.


 “Nanti temen-temen di sekitar Purworejo tinggal melihat bagaimana Purworejo membuat mall publik, sehingga nanti getok tularnya cepat,” pungkasnya. (Adv)

No comments:

Post a Comment