UAS BATAL Di KUTOARJO, DIPREDIKSI,PENGGEMAR BAKAL BERDUYUN KE GRABAG. - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, July 14, 2022

UAS BATAL Di KUTOARJO, DIPREDIKSI,PENGGEMAR BAKAL BERDUYUN KE GRABAG.


Beredar Flyer undangan tersebar diberbagai medsos.

KoranPURWOREJO.COM 

KUTOARJOTablig Akbar yang rencananya menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) Tanggal 16 Juli 2022 di Kutoarjo, akhirnya batal.

 Pembatalan dilakukan oleh panitia dalam rapat koordinator (rakor) yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Kutorajo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Rabu malam (13/07/2022).


Sumber resmi, menjelaskan. Rakor  panitia tabligh dihadiri Kapolrejo Purworejo, Dandim 0708, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kabupaten Purworejo, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua Fatwa MUI Purworejo, Forkompincam dan lainnya. Dialog dimoderatori oleh Ketua FKUB dan sambutan utama dari Ketua MUI Kabupaten Purworejo.


 Camat Kutoarjo, Galuh Bakti Pertiwi  memberi keterangan pada media. Panitia Tablig Akbar secara legowo menyatakan tabligh akbar di Masjid Al Izzar Alun-alun Kutorajo itu batal. 

Mereka juga akan segera membubarkan kepanitiaan. Tanpa menjelaskan penyebabnya.


Galuh Camat Kotoarjo, dan Forkopimcam Kutoarjo, selaku pemangku wilayah mengapresiasi hasil keputusan dialog tersebut

Galuh mengapresiasi kelapangan dada panitia tablig yang sedianya akan diadakan tanggal 16 Juli malam tersebut. 


Flyer yang bersedar di medsos.


 Setelah resmi dibatalkan, beredar flyer berisi acara bertajuk silaturahmi bersama UAS di Pondok Pesantren Al Anshory Desa Tulusrejo, Grabag.


Dalam flyer yang menampilkan foto UAS dan pimpinan Ponpes Al Anshory, KH Muhammad Luthfi Rochman disebutkan, acara silaturahim akan digelar pada hari Sabtu (16/7) pukul 16.00 Sore.


Menanggapi flyer yang telah beredar luas tersebut, Camat Grabag Eko Setyo Husodo kepada media menyebutkan  kemungkinan acara tersebut jadi digelar. Hal itu berdasarkan koordinasi dengan kepala desa setempat.

Pihaknya bersama kapolsek dan koramil terus memantau perkembangan karena memang (pemberitahuan). mendadak. 

Dari prediksi para awak media,dengan kepindahan acara tersebut, sangat dimungkinkan, para penggemar Abdul Somad bakal berduyun duyun ke Grabag. Mengingat UAS juga menjadi idola banyak pihak.

Nang Tirta



No comments:

Post a Comment