LUTHFI LUBANG KIDUL, RAUP CUAN DARI BUDIDAYA LEBAH - Koran Purworejo

Breaking




Monday, January 10, 2022

LUTHFI LUBANG KIDUL, RAUP CUAN DARI BUDIDAYA LEBAH

 

KORANPURWOREJO.COM

BUTUH - Memanfaatkan lahan belakang rumahnya, Mas Luthfi Asal Desa Lubangkidul, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, sedikit demi sedikit mulai memperbanyak budidaya lebah. 


Ide budidaya ini muncul lantaran teman dari ayahnya yang sukses budidaya lebah. Hal ini membuat Mas Luthfi semangat membangun usahanya lewat budidaya lebah. 


Awalnya Mas Luthfi mengumpulkan lebah dari sarangnya dengan cara mengambil ratu tawon. Saya kalau bermain, sambil lihat-lihat disekeliling apa ada lebah, kalau ada saya ambil induknya atau ratu tawon. 


"Setelah itu saya masukkan ke koloni atau kotak sarang tawon," sebutnya kepada koranpurworejo.com, Minggu (9/1/2021). 


Dijelaskan Luthfi, setelah berkumpul banyak lebahnya, kami masukkan koloni/kotak, setelah itu menunggu semakin banyak dan saya buatkan enam sampai tujuh sisiran fram. 


"Masuk keluarnya lebah di kotak atau koloni saya tutup kuin skuder, agar ratu tawon tidak keluar dari sarang," jelasnya. 


Dikatakan Luthfi, Hasil budidaya saya belum banyak, hanya untuk sambian saja. 


"Tetapi sekarang kalau harga madu sendiri sekarang bisa sampai Rp. 150.000 sampai 200.000 per botol besar," bebernya. 


Mas Luthfi menjelaskan, siapa tahu sukses di budidaya lebah ini, kita sering-sering untuk mengembangkan. 


"Saya juga sering jual per satu koloni atau sarang kotak dari harga 200.000 sampai lebih, tergantung sisiran framnya," sebutnya. 


Bila ingin memesan, saya siapkan dahulu. Karena tidak mudah juga membuat koloninya. Bisa hubungi +62 821-4044-2844 atas nama Luthfi atau datang langsung ke rumah kami untuk saling belajar mengenai budidaya lebah. (Roh).

1 comment:

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com

    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2022, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    w/a**** +971569461974

    ReplyDelete