DI DISKUSI PUBLIK KARANG TARUNA, ENDRO SADEWO " DANA KEGIATAN KARANG TARUNA SUDAH ADA ". - Koran Purworejo

Breaking

Thursday, January 13, 2022

DI DISKUSI PUBLIK KARANG TARUNA, ENDRO SADEWO " DANA KEGIATAN KARANG TARUNA SUDAH ADA ".

 

KORANPURWOREJO.COM

PITURUH - Bertempat di bescamp Karangtaruna Citanaya Desa Prapagkidul, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo. Digelar bincang-bincang pemuda bersama pengurus & para taruna dan taruni  se Kecamatan Pituruh, tepatnya di Balaidesa Prapagkidul Pituruh, Malam Kamis (12/1/2021) . 


Menghadirkan narasumber  Sekjen Karang Taruna  Purworejo, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo, S.P, M.Ap, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM dan Ketua Karangtaruna Kecamatan Pituruh, Isnan Fauzi. 

Ada tuan rumah kepala Desa Prapagkidul  serta perwakilan Karangtaruna Desa Pituruh, Desa Tapen, Desa Prapaglor, Desa Girigondo, Desa Kalijering, Desa Kalikotes, Desa Megulunglor, Desa Petuguran, Desa Dlisenkulon, Desa Luwenglor, Desa Brengkol. 


 Luhur Tri Endro Sadewo menyampaikan,

"Saya suka acara ini. Paling tidak kita diskusikan peran Karangtaruna di Desa jedepan dengan cara ngopi bareng seperti  ini,  pertemuan non formal," ungkaonya.


Disampaikan Hendro, kegiatan seperti ini bisa dicontoh untuk desa-desa lainya. Dengan cara mengumpulkan pemuda  sambil guyon yang berbobot dan diundangkan narasumber. 


"Terpenting dengan pertemuan ngopi bareng bisa menarik minat teman-teman Karangtaruna, diawal mungkin pengurus belum begitu memberikan teknis, didorong dulu untuk memotivasi agar terarah kedepannya," jelasnya. 


Hendro menjelaskan, dana untuk Karangtaruna sendiri sudah ada, melalui pokok-pokok pembahasan di DPRD. Baik itu sarana olah raga, kesenian, dan pemberdayaan masyarakat. 


"Dana tersebut sudah berjalan, khususnya desa-desa yang sudah aktif, untuk melakukan pembinaan-pembinaan," pungkasnya. 


Camat Pituruh, Bangun Erlangga Ibrahim mengapresiasi kegiatan ini, semoga dapat menjadi media silaturahmi, bertukar pengalaman, wawasan dan saling menyemangati. "Berharap teman teman pemuda dapat belajar untuk berorganisasi dengan semangat, belajar mengorganisir, belajar memimpin, mengahadapi ujian dan permasalahan bersama sama," sambungnya. 


Dijelaskan lebih lanjut, saya yakin, akan dapat membentuk pemuda pemuda yang berkarakter tangguh dan berdaya saing. 


"Kami juga mengajak semua komponen masyarakat khususnya pemuda untuk menjadi agen of change untuk berinovasi yang tentunya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, mendorong banyak potensi yang Pituruh miliki," pungkasnya. 


Ketua Karangtaruna Kecamatan Pituruh, Isnan Fauzi menyampaikan dengan acara yang baik ini, semoga nanti tersebar di media-media, dimana Pituruh sendiri memiliki 49 desa tetapi yang hadir di Prapagkidul ini baru sekitar 7-8 desa.  (Roh/ nang).

No comments:

Post a Comment