VIRAL ANAK SD PANGENJURUTENGAH HILANG, KASI HUMAS POLRES " ITU TIDAK BENAR ! - Koran Purworejo

Breaking




Thursday, January 13, 2022

VIRAL ANAK SD PANGENJURUTENGAH HILANG, KASI HUMAS POLRES " ITU TIDAK BENAR !



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Sempat viral berita di Kabupaten Purworejo tentang penculikan atau hilangnya siswa kelas 2 SD Pangenjuru Tengah Purworejo Anindita Aulia Hafizah, tempat tinggal di Dusun Sitanjung Rt 01/Rw 03, Kelurahan Pangenjuru Tengah Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo. Ternyata semua  itu tidak benar. 


Banyak media online terkecoh, memberitakan. KoranPurworejo.Com tudak terkecoh hal tersebut. Ternyata begini awal kejadian tersebut, pada Senin, 10 Januari 2022, sempat mengegerkan masyarakat Kabupaten Purworejo. Anindita dibawa pergi oleh ayahnya sendiri.  Karena adanya suatu permasalahan keluarga. 


Selama dalam bepergian bersama dengan anaknya saudari Dita, Ayahnya Joko Wibowo mengajak ke tempat saudara-saudaranya yang berada di luar daerah Purworejo antara lain ke Wonogiri dan Grobogan. Saudari Anindita pulang kembali tanggal 13 Januari 2022 sekitar pukul 03.00 wib dini hari. 


Didapat keterangan, Ayah kandung Dita,  Joko Wibowo mengajak anaknya berpergian yaitu pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 lebih kurang pukul 18.15 WIB ketika yang bersangkutan akan pulang kerumah, bertemu dengan anaknya Anindita Aula Hafizah. Di pinggir jalan raya Purworejo-Jogjakarta tepatnya di gapura jalan masuk ke rumahnya yang berjarak  kurang lebih 500 meter. 


Kronologinya, Joko mengajak anaknya ke tempat kakak yang bernama Saidari Tri Widiyani, di Dusun Sawioro Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Setelah sampai ditempat kakaknya tersebut, selanjutnya lebih kurang pukul 20.00 WIB yang bersangkutan pulang ke rumahnya di Dsn. Sitanjung Rt 01 Rw 03 Kel. Pangenjuru Tengah Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo dan sesampainya di rumah selanjutnya yang bersangkutan memanfaatkan menanyakan keberadaan putrinya kepada istrinya. Oleh istrinya dijawab bahwa putrinya tadi berangkat mengaji setelah sholat Maghrib, namun hingga saat itu belum pulang. 


Kemudian Joko, pergi dari rumah dengan alasan akan mencari anaknya  Anindita Aula Hafizah atau Dita. Kemudian yang bersangkutan menjemput anaknya di Dusun Sawioro Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo dan selanjutnya mengajak berpergian ke beberapa tempat saudaranya pada malam itu juga. 


Viralnya pemberitaan Penculikan anak, akhirnya Joko Wibowo memberitahukan kepada Istrinya Ratna dan melakukan video call bahwa telah menemukan anaknya dan akan segera pulang. 


Kapolsek Purworejo melalui Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro, menyampaikan bahwa telah dilaksanakan mediasi kepada pasangan Joko Wibowo dan Ratna. 


"Setelah keduanya menyadari kesalahan masing-masing selanjutnya sepakat membina hubungan kembali yang lebih baik,lalu dipersilahkan pulang ke rumah," kata Iptu Madrim. (Roh/ Nang)

No comments:

Post a Comment