Rutan Purworejo Gelar Vaksinasi Massal Warga Binaan Tahap Pertama - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, August 11, 2021

Rutan Purworejo Gelar Vaksinasi Massal Warga Binaan Tahap Pertama

 

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO - Sukseskan program vaksinasi nasional Covid-19, Rutan Purworejo melakukan vaksinansi massal tahap I untuk warga binaan, kegiatan dilaksanakan di Graha Baharudin Loppa Rutan Purworejo yang bekerjasama dengan Polres Purworejo dengan sasaran seluruh warga binaan Rutan Purworejo. Rabu (12/8).

Keseluruhan warga binaan Rutan Kelas II B Purworejo yang berjumlah 216, hanya dapat dilakukan vaksinasi terhadap 102 orang warga binaan, dikarenakan 92 orang warga binaan tidak lolos skrining atau ditunda vaksinasinya dikarenakan 54 orang warga binaan merupakan penyintas covid-19, 30 orang warga binaan dengan komorbid (demam, batuk, pilek, anosmia) dan 8 orang warga binaan tidak memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan). Sedangkan 22 orang tahanan berada di polres, dengan 15 orang sedang isolasi karena positif covid-19. 
Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut menuturkan, memang benar hari ini kita bekerjasama dengan Polres Purworejo juga Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo untuk melakukan vaksinasi terhadap warga binaan di Rutan Purworejo.

"Hal ini merupakan salah satu upaya Kemenkumham khususnya dipemasyarakatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di dalam rutan atau lapas," jelas Mukaffi.

Dikatakan Mukaffi, Apalagi dengan keadaan yang sudah over kapasitas ini, Rutan Purworejo merupakan salah satu tempat yang memiliki resiko memunculkan cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19.

"Maka dari itu, dengan terlaksananya vaksinasi ini semoga dapat mencegah penularan dan penyebaran covid-19 di Rutan Purworejo," tambah Mukaffi.

Dijelaskan Mukaffi, kami Rutan Purworejo berterima kasih kepada Polres Purworejo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

"Terimakasih membantu mensukseskan kegiatan Vaksinasi Tahap I untuk warga binaan Rutan Purworejo, tambahnya," tutup Mukaffi.

Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan selesai pukul 11.30 WIB. Dalam kegiatan ini Rutan Purworejo juga memberikan kesempatan kepada keluarga pegawai untuk turut serta dilakukan vaksinasi. Tercatat ada 13 anggota keluarga pegawai yang lolos skrining dan telah tervaksin.
(Hum/Roh)

No comments:

Post a Comment