Kepala Sekolah Baru SMK Ma'arif NU 1 Bener, Menjadikan Semangat Baru - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Wednesday, July 14, 2021

Kepala Sekolah Baru SMK Ma'arif NU 1 Bener, Menjadikan Semangat Baru

Kepala Sekolah SMK Ma'arif NU 1 Bener, Muhammad Churdaini, S, Pd.I,. M,Pd.

KORANPURWOREJO.COM
Bener, -- Sekolah bernuansa Islami, SMK Ma'arif NU 1 Kecamatan Bener semakin menarik diminati calon siswa-siswi saat masuk sekolah, Suasana indah di keramaian, sejuk dipandang, nyaman tak terlupakan. Pasalnya, Lokasinya sekolah yang strategis di Jalan Nasional tepatnya di ruas Jalan Purworejo-Magelang Km. 12, Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Membuat ciri khas baru, dimana semangat barunya kepala sekolah SMK Ma'arif NU 1 Bener, membuat banyak trobosan untuk mengunggulkan potensi siswa-siswi di bidang Keagamaan dan Kedisiplinan. Corak kultur masyarakat di Kecamatan Bener yang kental dengan jiwa Santrinya, membuat Kepala Sekolah kini semakin semangat memberikan edukasi yang lebih baik selama menjabat nantinya. Hal itu, inti yang disampaikan Kepala Sekolah SMK Ma'arif NU 1 Bener, Muhammad Churdaini, S, Pd.I,. M,Pd., saat di temui Koran Purworejo, Selasa (13/7/2021).

Muhammad Churdaini mengatakan, hingga saat ini total Siswa-siswi SMK Ma'arif NU 1 Bener sekitar 700 an lebih, di PPDB Tahun ajaran 2021 ada sekitar 250 lebih siswa-siswi yang mendaftar. Mayoritas ada di laki-laki yang totalnya 150 lebih siswa dan disusul oleh perempuan ada 80-90 lebih siswi, jadi total sekitar 250 lebih pendaftar, dan lebih jelasnya ada di panitia PPDB.

"Pelaksanaan PPDB Tahun 2021 termasuk meningkat, karena panitia lebih gigihnya dalam pelaksanaan PPBD ini," jelas Curdaini.
Lebih lanjut Curdaini mengatakan, SMK Ma'arif NU 1 Bener mempunyai kerjama di banyak Perusahaan Tinggi seperti di PT. Busana Remaja Jogja bidang garmen ada juga USG di Semarang bidang garmen atau pakaian dan PT. SAMI Jepara di bidang Suku cadang mobil dan yang lainya.

"Siswa-siswi yang masuk di PT. kerjasama kami melalui Seleksi di Forum BKK Purworejo, kita juga menjalin kerjasama bersama BKK Purworejo, BKK SMK 1 Magelang, BKK Kebumen, kerjasama BKK merupakan wujud SMK untuk menyalurkan setelah lulus disini," tambahnya.
Curdaini menjelaskan, Kalau di SMK Ma'arif NU 1 Bener brand yang diungulkan pastinya di bidang Keagaman, Kedisiplinan, dari dulu awal lembaga Pendidikan kami yang tidak lepas dari keimanan dan keislaman yang kuat.

"Kami juga ada Kajian kitab kuning, mujahadah bagi siswa-siswi, dimana kajian tersebut rutin dilaksanakan sebelum adanya pandemi. SMK NU Bener sangat penting akan disiplinnya waktu, disiplin tangung jawab. Karena sekolah kami adalah pra industri. Dimana nantinya siswa-siswi masuk ke dunia kerja agar lebih baik meningkatkan kualitas kedisiplinannya," tuturnya.

Dikatakan Curdaini, Keunggulan kultur masyarakat Bener yang mayoritas Nahdlatul Ulama menjadi semangat tersendiri bagi kami dan menjadi kuatnya kami, jadi membangun kultur bahwa sekolah ini tidak bisa dilepaskan dari lingkungan.

"Karena kulturnya di Kecamatan Bener mayoritas NU, nantinya biar siswa-siswi mempunyai jati diri bahwa mereka adalah NU," ungkapnya.
Ditambahkan, Presentasi kami sudah banyak di kancah Kabupaten, Provinsi, dan Nasional, salah satunya Pencak silat yang open Nasional di Bogor, Jawa Barat. Alhamdulillah kami membawa juara 1 dan juara 3 kelas pelajar. Ada juga Extra Kurikuler komputer wajib bagi siswa-siswi, missing band, arum jeram.

"Komunitas arum jeram juga ada, malah menjadi brand tersendiri, karena masih jarang di Purworejo di SMK Ma'arif NU 1 Bener malah banyak peminatnya, dimana gurunya merupakan pelatih handal yaitu Bapak Syaiful Mujib anak didik dari pak Wahyu. Pernah juga, ikut Pekan olahraga Nasional di Jambi, alhamdulillah juara 3 Nasional. Ada juga seperti extra Voli yang cukup menonjol, akhir-akhir ini menang juara tingkat kabupaten Juara 1  level prosema. Rata-rata yang banyak dapat Piala yaitu tilawah dan tartil," tambah Curdaini.

Harapan Curdaini, menjadi Kepala sekolah baru nantinya, cita-cita besar di pengurus baru ini, bisa meningkatkan kuwalitas siswa-siswi dan pastinya diiringi doa semoga lebih baik. Semoga semakin maju, targetnya semoga bertambah siswa-siswi menjadi 1000 dari 700 an saat ini. meingkatkan kekompakan semangat juang Guru dan karyawan, kegigihan sangat kita perlukan. Membimbing, membina, marawat, mendidik siswa menjadi puas.

"Kedepannya kami, akan Menghidupkan asrama siswa-siswi, walau sekarang banyak yang dipesatren, tetapi dari sisi ekonomi kurang akan di wadahi di asrama. Biar lebih dekat dengan sekolah, dimana nantinya digembleng menjadi kader yang terbaik. Harapan besar kami, menjadi sekolah pilihan pertama untuk masyarakat di Kecamatan Bener, Loano, dan Kecamatan sekitaran Bener," pungkasnya.
(Roh)

No comments:

Post a Comment