WISATA RELIGI MAKAM MBAH IMAM PURO, KIAN MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI - Koran Purworejo

Breaking

 






Saturday, January 9, 2021

WISATA RELIGI MAKAM MBAH IMAM PURO, KIAN MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo, - Wisata Religi Imam Puro kini sudah makin bersih dan nyaman untuk para peziarah. Kondisinya sudah semakin indah, baik tanaman dan tata ruang kompleks makam sudah tertata rapih. 

Beberapa fasilitas untuk para santri / pengunjung tersedia. Sehingga para pengunjung jadi lebih nyaman untuk menjalankan kunjungan ibadahnya.


Kompleks Makam Imam Puro yang berada di Kelurahan Baledono, Purworejo. Tepatnya dekat dengan kolam renang arta tirta dan taman geger menjangan,  suasana  kehijauan yang asri, sangat meneduhkan hati. 

 Juru kunci makam Imam Puro mbah Thoifur menjelaskan

 " Di sini banyak peziarah ketika  bulan Ruwah dan Syawal tiba. Situasi tersebut lalu sering muncul  Pasar dadakan. Mereka para penjual berdatangan untuk mencari nafkah", kata Thoifur pada KoranPurworejo Sabtu (9/1/21) 


" Bulan Ruwah itu pasti rame banget. Pengujung atau peziarah banyak dari warga lokal Purowrejo ada juga Wonosobo, kebumen, magelang, temanggung bahkan luwar Jawa Tengah. Di parkiran bawah mobil  parkir kadang hingga sampai kolam renang mas. Ungkap mbah Toifur.



Wartawan KoranPurworejo  sempat diajak oleh sang juru kunci.  Untuk mengunjungi tempat kecil di selatan Makam Imam Puro . Banyak hal gaib diceritakan . Para wisatawan yang datang  kebanyakan ingin mengalap berkah. Mereka data dark berbagai kota, urainya.


Ditambahkan oleh Mbah Thoifur , " Pada tahun lalu Makam Imam Puro sempat sepi. Karena ada himbauan dari pemerintah tentang Covid-19 jadi sepi pengungung mas ".


Namun menurut mbah Toifur, meskipun ada pandemi covid 19, para peziarah tetap ada. Karena ada keyakinan bahwa  berziarah adalah salah satu ibadah.  Dimana mendoakan dengan wasilah (lantaran ) agar doa kita segera dikabulkan, maka pastinya peziarah dimasa pandemi ini masih bisa berdoa dengan tetap mengikuti 3M.( Rohadi /Sts)

No comments:

Post a Comment