BEKALI PARA SANTRI, PONPES AL IMAN BULUS , GELAR PELATIHAN JURNALISTIK - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 07 Januari 2021

BEKALI PARA SANTRI, PONPES AL IMAN BULUS , GELAR PELATIHAN JURNALISTIK


KORANPURWOREJO.COM

Gebang - Pelatihan Jurnalustik santti, Bersama Santri Al Iman Bulus, diikuti sekitar 80 an santri putra dan putri pondok pesantren Jum'at ( 8/1/21).


Wahid Anwar S, Pd sekalu Waka Sarana Pra Sarana MA Al-Iman yang juga ketua panitia menjelaskan, 

" Acara Jurnalistik santri digelar 2 hariberturut turut. Peserta dari Pers madrasah, Ipnu - Ippnu,  redatur bilqolam, al-faraby. Dema Ma'had Aly, Santri Aliyah, Santri pasca aliyah.


"Semoga nantinya santri yang belajar Ilmu Jurnalistik,  nantinya bisa aktif mengali potensi tulis menulis. Santri harus ambil peran, sebagai penyaluran karya tulis di media sosial" Ungkapnya.


Sementara  Abdul Ghofir M, Pd Kepala Madrasah Aliyah Al Iman , saat membuka acara,  mengatakan ,

 " Pers/Jurnalistik di era global, menjadi tren ditengah kehidupan. Oleh karenanya  santri harus berperan didepan, agar nantinya bisa menguatkan  islami  ditengah   dimasyarakat". Ungkapnya


"Alhamdulillah Madrasah Aliyah Al Iman juga belum lama mendapatkan banyak prestasi di kanca Nasional yaitu Lomba Kopentensi Sains Madrasah Online 2020  peringkat pertama dan juara-juara tingkat lainya", urainya.


Adapun Pematerinya adalah Drs. H. Agus Fathruddin Yusuf, MA ( Wartawan senior harian Suara Merdeka ).

Agus Fathrudin yang juga Alumni Pondok Pasantren di MUS Rembang, Jawa Tengah,  menyapaikan  beberapa hal yang berkait teknik menulis berita juga artikel.media.

Dengan cara yang familier pelatihan menjadi begitu menarik bagi para -santri yang mengikuti acara tersebut.


Dijelaskan, bahwa jaman terus bergeser. Begitupun kebutuhan media.  

 "Sekarang Media Masuk ke generasi ke 3. Dimana dahulu, pertama saya tekuni media Cetak, dan beralih ke Elektronik (radio tv), dan sekarang kita dihadapi adalah Media online. Ketiga era tersebut memiliki peran sesuai eranya , tandas Agus.


Dari acara tersebut , banyak santri yang mengaku beruntung. 

"Saya sangat senang beliau hadir sebagai pemateri di Acara Ngaji Jurnalisti ini. Saya dan para santri dapat ilmu dari beliau. Pokoknya kami semua dapat pengalaman baru , belajar jurnalistik dan menyenangkan " ungkap Siti. ( Rohadi / Sts).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI