PRAJURIT YONIF MEKANIS RAIDER 412/ BES DONORKAN DARAH UNTUK BANTU PENANGANAN COVID - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 27 Januari 2021

PRAJURIT YONIF MEKANIS RAIDER 412/ BES DONORKAN DARAH UNTUK BANTU PENANGANAN COVID



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo Sebagai tentara jelmaan rakyat , sudah semestinya  TNI  menjadi tauladan dalam berbagai hal. Termasuk dimasa pandemi ini melakukan kegiatan donor darah. 


 Rabu ( 27/1/2021) Sebanyak 40 orang Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang sudah memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen menjalani pengecekan Laborat Plasma Konvalesen di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. 


Kegiatan tersebut selain sebagai pengabdian terbaik bagi kemanusiaan , tentu juga bagian dari mengedukasi bagi lembaga lain dan bagi masyarakat pada umumnya. Setidaknya Yonif Mekanis Reider 412 dalam sutuasi pandemi telah jadi pemantik dan meneladani bagi lembaga lain.


Adapun pengambilan sampel darah tersebut dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta, Jawa Tengah.

 



Pada acara tersebut dipimpin oleh dr. Achmad Reza, kegiatan ini dalam rangka penelitian dan pengembangan bidang kesehatan terkait penanganan Covid-19.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menyelenggarakan kegiatan penelitian Uji Klinis Pemberian Plasma Konvalesen sebagai terapi tambahan Covid-19.  


Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES dalam rangka penanganan Pademi Covid – 19 yang saat ini masih terjadi di Negara yang kita cintai,begitu penyampaian dari Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

( R/ Nang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI