DESA NGAMPEL TEBAR 5000 BIBIT IKAN NILA, UNTUK KONSERVASI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 24 Januari 2021

DESA NGAMPEL TEBAR 5000 BIBIT IKAN NILA, UNTUK KONSERVASI



KORANPURWOREJO.COM

PITURUH

Guna membangun pelestarian lingkungan ( konservasi ) di area persawahan, Supaya tidak diserang keong. Di sawah  tersebut, disebar sebanyak 5000 lebih jenis ikan nila yang mana kegiatan tersebut murni menggunakan dana dari swadaya masyarakat Desa Ngampel. Diharapkan ikan nila kelak bisa memakan telur telur hama keong.

Cara ini dilakukan  dilahan sawah Nyamplung, tepatnya di desa Ngampel, Kecamatan Pituruh. Purworejo Minggu (24/01/2021)


Ketua Komunitas Perduli lingkungan Suroso menyampaikan, " kegiatan ini cara komunitas kami agar lingkungan persawahan bersih dari hama dan melindungi tumbuhan padi agar subur".

" Keberlangsungan hama padi yaitu telur keong sangat berpengaruh pada proses bertumbuhnya padi, apalagi pada saat awal penanaman" imbuh Suroso 

Kegiatan tersebut  diikuti oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Unsur pemerintah, warga sekitar  dan komunitas perduli lingkungan. 


Turmanto Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Ngampel menyampaikan, "Kami sangat berterimakasih kepada komunitas peduli lingkungan, unsur pemerintah desa Ngampel dan warga yang selalu menjaga dan melestarikan lingkungan persawahan dengan kegiatan tebar benih ini. Kegiatan yang bermanfaat bagi keberlangsungan lingkungan dan juga keberlangsungan pangan Masyarakat, semoga dapat mengurangi hama dan membawa berkah saat panen nanti. (R / Sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI