GEDUNG LKSA DARUL HADLONAH DIRESMIKAN BUPATI - Koran Purworejo

Breaking








Sunday, January 24, 2021

GEDUNG LKSA DARUL HADLONAH DIRESMIKAN BUPATI

 


KORANPURWOREJO.COM

LOANO

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo tahun 2021 di Desa Pongangan, Kecamatan Loano, Sabtu (23/01/2021). Konferensi dihadiri oleh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama diantaranya Ro'is Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo KH.R. Abdul Hakim Chamid, Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Prof. Hj. Ismawati Al Hafidz.M.Ag, Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Purworejo KH. Drs. Farid Solikhin MM.M.Pd dan beberapa Tokoh NU lainya.


Bupati mengungkapkan, Nahdlatul Ulama yang beranggotakan 32 juta orang dan 56.000 majelis yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia memiliki berbagai macam kegiatan baik keagamaan, layanan kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. "Muslimat NU senantiasa menjadi mitra strategi pemerintah dan memiliki peran  yang signifikan bagi pembinaan umat dan masyarakat, sehingga pemerintah berupaya untuk mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Purworejo," ungkapnya.


Menurut Bupati, Muslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan Sumber Daya Manusianya. "Saya harapkan pada konferensi ini nantinya dapat terbentuk kepengurusan yang baik sehingga dapat membuat program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan di segala bidang," harapnya.


Dikatakan, eksistensi NU dengan berbagai macam kegiatan yang kontributif  di Kabupaten Purworejo adalah bukti nyata bahwa organisasi ini maju dan berkembang. "Dan konferensi cabang ini merupakan langkah yang strategis untuk semakin meningkatkan keberadaan dan peran peran penting muslimah dalam berkhidmad untuk kaum perempuan khususnya," katanya.


Dalam acara ini juga dilakukan peresmian Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)  Daarul Hadlonah. Bupati sangat mengapresiasi dan mensyukuri adanya gedung LKSA  ini yang bertujuan mulia dan tentu akan lebih mengoptimalkan kegiatan kegiatan yang ada. "Saya sungguh berharap LKSA Daarul Hadlonah dapat menjadi lembaga yang mampu mengemban amanah serta menghasilkan generasi yang berkualitas yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,"  harapnya.


Turut serta hadir mendampingi Bupati dalam acara ini Kepala DinsosKBPPPA dr. Kuswantoro M.Kes, Kabag Kesra Setda Fatturokhman SSos, Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM, Camat Loano Laksana Sakti AP MSi dan Forkopimcam Kecamatan Loano. ( R/Sts)

No comments:

Post a Comment