Dari RT, Masyarakat, dan Aparat Bahu Membahu Semprot Diinsektan Tangkal Covid 19 - Koran Purworejo

Breaking

Monday, March 23, 2020

Dari RT, Masyarakat, dan Aparat Bahu Membahu Semprot Diinsektan Tangkal Covid 19




PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Secara sporadis  berbagai elemen masyarakat dan pemerintah bahu membahu melakukan penyemprotan  melawan Virus Corona.

Pemuda Katolik Komcab Purworejo bergandengan tangan dengan SMK Farmasi dan Kesehatan BHAKTI PUTRA BANGSA Purworejo, bahu membahu melakukan penyemprotan Fasilitas umum (Fasum) di Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen.


Juga melakukan penyemprotan pada Masjid, Mushola dan Gereja, Paud, TK dan SD menjadi target utama. Bahkan atas permintaan warga setempat, kami diminta untuk menyeprotan desinfektan di salah satu warga yang akan mengelar hajatan, demikian dijelaskan Agus Martinus.

Agus bahkan mengajak , Tak perlu mencari cari alasan atau menuntut pada penguasa. Covid 19 adalah musuh bersama. Hanya satu kata "enyahkan!" Dengan properti sederhana kita mampu mencegah menghalau musuh tersebut. Karena ini musibah, ungkapnya.

Kepala SMK Kesehatan Bhakti Putra Bangsa  Drs. Rachman.Mpd,   membenarkan pihaknya  menurunkan guru guru SMK Bhakti Putra Banga Purworejo. Untuk turut berjuang.
" Kami  Tulus ikhlas mensterilisasi sekolah-sekolah dari PAUD sampai SMA dan SMK. Mushola dan masjid di wilayah Purworejo dan beberapa di Wonosobo. Free tanpa minta imbalan sedikitpun. Gratis ! Urai Rachman Sudrajat MPd.

 Penyemprotan desinfektan juga dilakukan di Wilayah Kecamatan Pituruh Purworejo.
Camat Pituruh Yudi SSTP beserta anggota TNI dari Koramil Anggota Pilsek dan aparatur desa. Sejak Hari Jum,at  menyisir lokasi / tempat2 fasilitas publik yang banyak didatangi orang seperti pasar, rumah makan, kantor, pangkalan ojek, Alfa mart, masjid, disemprot puluhan relawan TNI dan aparatur sipil.

Tidak itu saja Sabtu malam Kades Pituruh Ahmad Anwar, megumpulkan RW dan RT membagikan obat cairan pembunuh kuman dan sejenis virus.
Lalu melakukan penyemprotan ke rumah penduduk. Ada 18 Rt di desa pituruh di eksekusi semprotan , pada hari
Minggu hingga Senin pagi.(22/3/2020).


Sementara itu Senin (23/3/2020) Palang Marah Infonesia (PMI)  juga melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum di kota Purworejo. Balai wartawan, Bpbd Purworejo, kafe Omah lawas juga menjadi sadaran penyemprotan deinsektan pembunuh virus dan kuman.  Sumber di PMI menjelaskan Hal itu dilakukan untuk pencegahan , karena fasilitas publik berpotensi sebagai penularan virus. ( sts).



No comments:

Post a Comment