658 Jamaah Calon Haji Kabupaten Purworejo, Dilepas Bupati Agar Jaga Kesehatan - Koran Purworejo

Breaking










Monday, May 6, 2024

658 Jamaah Calon Haji Kabupaten Purworejo, Dilepas Bupati Agar Jaga Kesehatan

 


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO  " Ibadah haji kegiatannya cukup banyak dan melibatkan fisik. Dengan demikian, para jamaah haji harus mempersiapkan fisik dan mental secara maksimal, serta menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima dan dapat menjalankan ibadah dengan sempurna"


Disampaikan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Purworejo Tahun 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo Senin (06/05/2024). 

Sebanyak 658 peserta dilepas, yang ditandai penyerahan bendera merah putih dan panji Kabupaten Purworejo kepada para petugas. Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi unsur Forkopimda menyalami semua calon haji.


Lebih lanjut Bupati mengajak semua peserta dan unsur terkait mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena mendapatkan kesempatan yang penuh barokah ini. Ia menilai ibadah haji merupakan ibadah yang sangat istimewa dan  membutuhkan biaya yang besar serta memiliki resiko yang tidak ringan.

"Selain itu memerlukan persiapan yang matang baik fisik, mental maupun finansial. Meski demikian jumlah kaum muslimin yang ingin berangkat haji terus meningkat," ujarnya. 


Bupati meminta kepada jemaah calon haji untuk terus menjaga kesehatannya dan berkonsultasi kepada para petugas, karena suhu udara di Arab Saudi berbeda dengan di tanah air. Cuaca di Arab Saudi selama musim haji diperkirakan mirip dengan tahun lalu, dengan suhu berkisar antara 45–50 derajat celsius. Ia berpesan untuk mengedepankan semangat persaudaraan, kerja sama, saling menghormati, dan saling menolong.


 "Jagalah nama baik bangsa Indonesia dan Kabupaten Purworejo. Semoga Bapak/Ibu diberi kemudahan dan kelancaran, sehingga dapat berangkat dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa predikat haji mabrur/mabruroh." Pungkasnya 


"Alhamdulillah 658 peserta jamaah calon haji dilepas, ada 3 kloter yakni kloter 5 memberangkatkan sebanyak 17 orang, kloter 6 sebanyak 355 dan kloter 7 sebanyak 286. Kami telah menyiapkan fasilitas transportasi yang aman dan nyaman, serta memastikan kelancaran proses keberangkatan dari Purworejo hingga ke Donohudan. Selain itu ada tim kesehatan juga untuk memastikan kesehatan jamaah selama perjalanan," jelasnya.

( ADV).

No comments:

Post a Comment