SEJUMLAH SPBU DISIDAK SATRESKRIM CÈK HINDARI KECURANGAN PENGISIAN BAHAN BAKAR - Koran Purworejo

Breaking










Friday, March 29, 2024

SEJUMLAH SPBU DISIDAK SATRESKRIM CÈK HINDARI KECURANGAN PENGISIAN BAHAN BAKAR

 


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.- Kasat Reskrim AKP. Catur Agus Yudo Praseno, SH M.H melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jelang lebaran 2024.


Kapolres Purworejo AKBP. Eko Sunaryo,SIK.M.K.P melalui AKP. Catur Agus Yudo Praseno, SH.MH. mengatakan, hal yang  dilakukan ini untuk antisipasi terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang kerap terjadi saat libur panjang mudik lebaran.


Oleh karena itu polsek jajaran nantinya diterjunkan untuk menggelar Patroli pengecekan takaran di seluruh SPBU yang ada diwilayahnya.


Langkah tersebut sebagai upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Sehingga tercipta kondusifitas di bulan Ramadhan dan saat libur panjang mudik Lebaran 1445 H.

" Ungkap AKP. Catur '


AKP. Catur  menjelaskan sidak dilakukan ke sejumlah SPBU di wilayah hukum polres purworejo, Jumat ( 29/3/2024) diantaranya SPBU Kledung Kradenan, SPBU Boro, SPBU Jogoresan, SPBU Jatimalang, SPBU Kentengrejo, SPBU Andong, SPBU Grabag, SPBU Kutoarjo, SPBU Batoh, , SPBU Lugosobo, SPBU Suronrgaran dan dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya kecurangan  atau hal - hal lain  yang merugikan konsumen, Mesin cor BBM  rata - rata kondisi baik dan normal, sementara Stok BBM juga terjamin saat dilakukan pemeriksaan.

Namun demikian kami lakukan  dialogis secara humanis terhadap petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau pembeli BBM.

"Pungkasnya" ( Nang).

No comments:

Post a Comment