PAMITNYA RENTAL, GELAPKAN 2 UNIT SEPEDA MOTOR , DITANGKAP POLISI - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, October 3, 2023

PAMITNYA RENTAL, GELAPKAN 2 UNIT SEPEDA MOTOR , DITANGKAP POLISI


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.- Merental 2 unit sepeda motor MS Alias PAUL (55) warga Desa Lubang Lor Kec. Butuh Kab. Purworejo harus berurusan dengan polisi, Pasal nya kedua sepeda motor tersebut di gadiakan MS Alis PAUL kepada orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya.


Berawal dari MS Alias PAUL mengubungi korban SUDAR PRASETYO (40) warga Desa Munggangsari Kec. Grabag Kab. Purworejo yang mempunyai usaha rental sepeda motor, selanjutnya pelaku merental sepeda motor kepada korban sebanyak 2 unit Sepeda motor Honda Beat  dengan harga 800 ribu selama satu minggu,  Selanjutnya korban mengantarkan ke 2 unit sepeda motor tersebut di di SPBU Sumber Alam Kutoarjo.


Setelah kedua sepeda motor tersebut diserahkan untuk disewa dan diperpanjang hingga akhir bulan 1 (satu) unit spm Honda Beat Nopol: AA 6496 NC dikembalikan oleh pelaku kepada korban sedangkan 1 (satu) unit Spm Honda Beat Nopol: AA 5090 RC hingga saat ini tidak dikembalikan serta uang sewa tidak dibayar.

Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Tulus Priyono Sh Saat konferensi Pers mengatakan Kejadian pelaku merental sepeda motor ini terjadi pada bulan September 2022 dan korban baru melaporkan kejadiannya tersebut pada tanggal 28 Agustus 2023.


Atas laporan korban tersebut Unit Reskrim Polsek Kutoarjo melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di kediaman mertuanya ( 21 September 2023 ) yang lalu, dan dalam perkara ini dilakukan penyitaan barang bukti berupa 1 (satu) buah BPKB sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol: AA 5090 RC, Noka: MH1JM8117MK759411, Nosin: JM81E1761463 an. WAHYU FITRIYANTO alamat Dsn. Genting Rt. 001 Rw. 001 Desa Plipir Kec. Purworejo Kab. Purworejo dan 1 (satu) lembar nota sewa FANI TRANS tertanggal 11 Juli 2022. Kata Kasi Humas Polres Purworejo.


Saat Pelaku merental sepeda motor yang kemudian digadaikan oleh pelaku, korban mencoba menghubungi pelaku lewat Hanphonenya namun hanphone tidak aktif lagi dan juga sempat mencari keberadaan pelaku di rumanya namun tidak di ketemukan Tambah Kasi Humas Polres Purworejo.


Selain melakukan perbuatannya terhadap korban Sudar ternyata pelaku juga melakukan aksinya di daerah Butuh dengan modus operandi yang sama dan berhasil mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Nmax, Selain itu Kasi Humas Polres Purworejo juga menghumbau agar pemilik jasa rental untuk lebih berhati-hati menyewakan sepeda motor dan mobilnya kepada orang .


" Atas perbuatan pelaku tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 16 Juta dan terhadap pelaku di duga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggela[pan sebagai mana dimaksud dalam pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. Pungkas Kasi Humas Polres Purworejo.

( Mn.Tirta).

No comments:

Post a Comment