BUPATI BERI PENGHARGAAN SATRESKRIM, DENGAN CEPAT MENANGKAP 12 SINDIKAT PENCOPET HAPE - Koran Purworejo

Breaking










Monday, March 6, 2023

BUPATI BERI PENGHARGAAN SATRESKRIM, DENGAN CEPAT MENANGKAP 12 SINDIKAT PENCOPET HAPE




KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Bupati Purworejo H. Agus Bastian SE MM  memberikan Piagam penghargaan , diberikan langsung oleh bupati kepada delapan anggota Resmob Satreskrim pada apel di Halaman Mapolres Purworejo, Senin (06/03/2023).


" Kita berikan penghargaan atas kesigapan anggota Polres Purworejo dalam mengamankan perayaan hari jadi Purworejo dan menangkap para pelaku kejahatan atau pencopet pada acara konser Purworejo Spektakuler,” kata Bupati


Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purworejo memperoleh penghargaan dari Bupati Purworejo, karena dapat meringkus cepat belasan pencopet pada konser Purworejo Spektakuler pada peringatan hari jadi Purworejo ke 192.


Bupati mengutarakan, gerak cepat Polres Purworejo terhadap kejahatan, patut diberikan apresiasi. Ia pun berterima kasih kepada Kapolres Purworejo dan seluruh jajaran. 


Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja. SH pada kesempatan itu mengatakan, dalam setiap kegiatan besar di daerah Polres Purworejo wajib melakukan pengamanan. Personil berseragam maupun berpakaian preman diterjunkan demi kelancaran acara.


Untuk acara Purworejo Spektakuler pada 24 Februari itu ada sekitar 30 anggota tim Opsnal yang disebar di alun-alun. Mereka melakukan pengamatan untuk setiap potensi kejahatan yang dapat terjadi pada acara tersebut.


"Mereka berpakaian preman sehingga bisa berbaur di tengah kerumunan. Pemanatauan dilakukan sebelum hingga setelah kegiatan berakhir,” sebut Kapolres.


Seperti diketahui pada acara tersebut polisi berhasil meringkus sebanyak 12 terduga pelaku pencopetan. Sindikat pencopet rombongan Malang, Jawa Timur itu berhasil diringkus di Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pengejaran yang dilakukan tim Resmob Satreskrim Polres Purworejo.

( Adv ).


No comments:

Post a Comment