Untuk Sebarkan Informasi, Sekda Launching Jurnal Integral - Koran Purworejo

Breaking








Thursday, August 11, 2022

Untuk Sebarkan Informasi, Sekda Launching Jurnal Integral

 


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO -  Salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan inovasi daerah adalah tumbuh dan berkembangnya penelitian dan pengembangan. Dan dengan semakin banyaknya hasil penelitian dan pengembangan, tentunya semakin dibutuhkannya berbagai media  untuk menyebarluaskan kepada semua stakehoders guna pengembangan selanjutnya.

Hal tersebut dikatakan Sekda Drs Said Romadhon saat membacakan sambutan Bupati dalam acara Launching Jurnal Integral dan Diseminasi.


Menurut Said Romadhon, Dengan adanya Jurnal Integral diharapkan semakin dapat mempublikasikan hasil hasil penelitian dan pengembangan kepada masyarakat yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan up to date untuk dikembangkan lebih lanjut guna peningkatan pengembangan inovasi daerah di Kabupaten Purworejo. 

"Dengan diseminasi ini, dapat memberikan manfaat bagi pengembangan inovasi daerah di Kabupaten Purworejo, mendukung peningkatkan daya saing daerah dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purworejo," harapnya.

Salahsatu narasumber, Mustahik, yang merupakan inisiator pompa air tenaga kincir, mengungkapkan latar belakang dirinya menciptakan inovasi tersebut. Yakni karena daerahnya sendiri di Desa Bleber Kecamatan Bener, selalu kekurangan air saat musim kemarau. 

"Tujuannya untuk menciptakan desa mandiri di bidang energi, memanfaatkan potensi desa setempat, serta menciptakan tekhnologi yang ramah lingkungan. Manfaatnya, kebutuhan air di Desa Bleber tercukupi, selain itu juga meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan potensi UMKM pabrik tahu dan UMKM lainnya yang ada di desa tersebut," jelasnya. (Adv).



No comments:

Post a Comment