PENGURUS DKP DILANTIK BUPATI " SAYA DUKUNG 1000 % & SAYA TAU YANG KAU MAU ! - Koran Purworejo

Breaking



Thursday, August 11, 2022

PENGURUS DKP DILANTIK BUPATI " SAYA DUKUNG 1000 % & SAYA TAU YANG KAU MAU !




KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO Bupati Purworejo R.H Agus Bastian,SE,MM  melantik pengurus Dewan Kesenian Purworejo (,DKP) Periode 2022-2025 di pendopo pada Rabu (10/8) malam. Beberapa Budayawan dan Ratusan seniman / pelaku seni menyaksikan prosesi.  Bahkan puluhan empaty karangan bunga berjajar di area halaman Pendopo Kabupaten.

Dalam event yang dirangkai dengan aneka sajian pentas seni itu, Slamet Anom Susilo.MSc ketua terpilih Musda DKP 2022,  dikukuhkan sebagai ketua umum DKP masa bhakti th 2022 / 2025. 


Tampak hadir Sekda Said Romadhon, Dandim Letkol Lukman Hakim, beberapa Kadinas terkait, anggota DPRD Ir.Luhur Pambudi MM,Yanuar dan Endro Sadewo. ST  

Soekoso & Sumanang ,Mantan Ketua DKP Priode kesatu dan kedua.

Ketua DKP priode pertama Soekoso DM.Spd dan Ketua DKP priode Kedua DrsSumanang Tirtasujana. Serta pegiat seni lainnya.   Dibuka dengan orkestra biola, gitar, dan keyboard dari Kasuga Musik  menyuguhkan lagu Shimponi yang indah.

Kasuga Musik orkestra

Oleh panitia sempat diputar Kaledoskop Sejarah berdirinya DKP tahun 1999, Dari kepemimpinan Soekoso DM Spd, Drs Sumanang Tirtasujana, Ir Ahmad Fauzi. Angko Setiyarso Widodo hingga Slamet Anom Susilo MSC di periode th 2022/2025.

Anom Ketua DKP 2022 /2025

Saat memberi sambutan, Slamet Anom Susilo.SSIP MSC  melontarkan meminta untuk disediakan kantor DKP kepada bupati. Dirinya pun mengatakan dalam missinya kesenian harus jadi pondasi untuk ekonomi kreatif. Dia tertantang untuk memajukan kesenian di Purworejo.


Menanggapi permintaan Anom, bupati R.Agus Bastian mengatakan.

 " Kantornya sudah saya siapkan. Kantornya ya di Gedung Kesenian itu. Semoga mampu memperkuat DKP dimasa mendatang. Kata Bupati.

Bupati Agus Bastian memberi semangat


"Untuk memajukan kesenian tentunya fasilitas harus dipenuhi supaya larinya lebih cepat.

Nanti akan saya rehab agar lebih layak untuk meningkatkan seni kita" janji Bupati Bastian 


"Gegap gempita mlm ini menunjukan semangat yang membara.

Selaku bupati saya merasa bangga pada seniman budayawan dan pekerja seni.

Malam ini kita semua sepakat untuk membangun kesenian dalam rangka menyambut perkembangan.Untuk mengembangkan pariwisata.

Purworejo harus jadi tujuan pariwisata kedua setelah jogja" . Harap Bastian.

Bupati Agus Bastian 

DKP  bagian yang tak terpisahkan. Saya tidak bisa bekerja sendiri. Bisa diibaratkan, Hidup tanpa budayawan dan kesenian, meskipun ada uang semua hanya seperti sampah. Sia sia.


Mari kita hidupkan kembali. Saya berjanji siap mendukung DKP. Saya mengerti apa yang kau mau". Kata Bupati Agus Bastian, disambut dengan tepuk tangan meriah ratusan seniman yang hadir.

" Maturnuwun sudah bersemangat berkesenian.Saya akan dukung 1000 persen. Bukan hanya seratus persen. Pasti saya dukung ! Pungkas Bupati (Nang Tirta).


No comments:

Post a Comment