Museum Jateng RANGGAWARSITA Pameran Keliling Di Purworejo. - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, July 18, 2023

Museum Jateng RANGGAWARSITA Pameran Keliling Di Purworejo.

 


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka secara resmi Pameran Keliling Museum Jateng “Ranggawarsita“, yang dilaksanakan mulai tangga 18-22 Juli 2023. Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita, di Ganeca Convetion Hall, Selasa (18/07/2023).

 Turut hadir Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Wakapolres Kompol Fadli SIK SH MH, Kepala Museum Ranggawarsita Drs Joko Nugroho Wicaksono serta  Forkopimcam Kecamatan Purworejo.


Dalam sambutannya Wabup menyambut baik .

Museum adalah jendela masa lalu. Sejarah perjalanan peradaban manusia ataupun masyarakat suatu bangsa dapat kita dilihat dari museum-museum yang ada. Keberadaan museum adalah tolak ukur kesadaran masyarakat dalam menjaga sejarah, tradisi, dan budayanya,” katanya. 


Wabup mengingatkan adanya tantangan bagi kita semua agar museum bisa berfungsi sebagai media informasi sejarah dan budaya bangsa, dan bukan hanya sebagai tempat penyimpanan barang-barang antik dan kuno yang tidak dipergunakan lagi.


Kegiatan Pameran ini insyaallah akan menjadi momentum yang strategis untuk merefleksikan sejarah dan budaya bangsa serta memberikan wawasan dan gambaran akan nilai-nilai luhur bangsa. Selain itu uga dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang kronologis sejarah, keragaman budaya dan tradisi, serta menumbuhkan sikap kritis terhadap nilai-nilai sejarah, serta memperkuat ketahanan budaya”, tandasnya.

Kepada masyarakat Purworejo, Wabup mengajak untuk mendukung dan menyukseskan acara ini. ”Harapan saya, dengan hadirnya kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh ilmu dan menambah wawasan sert.a bisa lebih mencintai museum,”harapnya. ( S.Tirta).

No comments:

Post a Comment