HARI BHAYANGKARA KE 76, KETUA KOMISI 1 DPRD, BERHARAP POLISI MAKIN HUMANIIS ,SINERGIS . - Koran Purworejo

Breaking




Friday, July 1, 2022

HARI BHAYANGKARA KE 76, KETUA KOMISI 1 DPRD, BERHARAP POLISI MAKIN HUMANIIS ,SINERGIS .


KoranPURWOREJO.COM

PITURUH - Dalam rangka malam tirakatan HUT Bhayangkara ke 76 yang digelar di Mapolsek Pituruh , Kamis malam( 30 /6/22). Dihadiri  Forkopimcam Pituruh, anggota DPRD, Kades, Tokoh masyarakat, Kyai dan purnawirawan polisi.

Serangkaian kegiatan sebelumnya juga telah dilakukan oleh pihak Polsek Pituruh. Seperti pelayanan vaksin berhadiah, kerja bhakti membersihkan rumah ibadah, serta memberikan bansos.

Akp Dapto Hadi.Spd.SH.MH.

Kapolsek Pituruh Sapto Hadi Spd.SH.MH. dihadapan publik mengatakan.  "Polisi tidak bisa berdiri sendiri. Trimakadih kerjasamanya. Sinergitasnya seluruh komponen masyarakat di pituruh, termasuk polosoro" ungkapnya.


"Dalam 2 tahun, kita diuji dengan pandemi. Namun alhamdhulilah situasi kantopmas terkendali nyaman. Serta  tidak ada kejadian menonjol" imbuh Sapto.

" Kami sangat terbuka, supaya jika ada kejadian apapun, ada pendekatan hukum dengan penyelesaian yang lebih baik. 

"Jangan tiba tiba langsung lapor keatas. Apa apa lapor. Apa apa lapor. Inilah yang menjadi PR kami" tandas Sapto.


Para tamu undangan tokoh masyarakat.

Sapto mengajak masyarakat untuk berperan menciptakan rasa nyaman, situasi terkondisi baik, supaya Ekonomi berkembang.

Sementara Camat Pituruh Igbal Nugraha. SSTP.MIP  dalam sambutannya,  

Selain mengucapkan dirgahayu pada bhayangkara, justru berulangkali mengatakan.

" Saya Nyuwun donganipun. Sareng brayan. Kagem pituruh. Supaya Pituruh tambah maju sejahtera, saya baru berapa hari menjabad di Pituruh " ungkapnya. 

Seraya berharap , Semoga Polisi makin tambah  maju, masyarakat kondusif, ekonomi maju.Babinsa sebagai alat deteksi awal, sebelum muncul, sudah bisa terselesaikan. Tidak menjadi persoalan yang besar " imbuh Igbal.

Danramil Pituruh Kapt . M Soleh beserta seluruh anggotanya  juga mengucapkan dirgahayu bagi Kapolsek dan anggotanya. " Dirgahayu Polisi RI , semakin humanis dan dan profesional " ungkapnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Endro Sadewo.ST MIP

Ketua Komisi 1 DPRD Purworejo, Endro Sadewo, ST.MIP, dalam sambutannya representasi mewakili rakyat Pituruh mengucapkan Dirgahayu Polri ke 76.

" Semoga polisi makin profesional. Lebih humanis. Lebih mengayomi masyarakat.Serta terwujudya birokrasi yang bersih  bebas  dari korupsi.

 Semoga makin  bersinergitas . Serta mengimplenentasi nilai nilai pancasila. Dan polisi.menjadi tauladan komponen yang lain" Kata Endro Sadewo.


Endro juga berharap bahwa Sinergi 4 pilar akan bisa memberi nyaman antar lembaga dan keberhasilan yang baik  

" Tahun politik 2023 di Pituruh bakal ada 8 desa yang bakal menggelar pesta demokrasi.

Maka sinergitas antar lembaga, menjadi sangat penting  untuk tercapainya kondusifitas, tandas Endro.

Sementara Ketua Polosoro  Kec Pituruh, Mengucapkan terimakasih pada polisi. Karena  Kantipmas dan ketertiban di pituruh sudah berjalan dengan baik. " Ekonomi pun jadi  berkembang", kata Suharyono.

Acara tirakatan HUT Bhayangkara ke 76 ,di Mapolsek pun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek. Lalu diiringi doa oleh Kyai Muhamad Noer Tjahyono. Dilanjut dengan ramah tamah.


Mn Tirta

No comments:

Post a Comment