PDAM TIRTA PERWITASARI KABUPATEN PURWOREJO, PERINGKAT 8 BUMD AIR MINUM TERBAIK SE JAWA TENGAH - Koran Purworejo

Breaking










Friday, May 27, 2022

PDAM TIRTA PERWITASARI KABUPATEN PURWOREJO, PERINGKAT 8 BUMD AIR MINUM TERBAIK SE JAWA TENGAH


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - PDAM Tirta Perwitasari  Kab Purworejo  kembali meraih penghargaan sebagai BUMD peringkat ke 8 Terbaik seJawa Tengah.

 Penyerahan penghargaan bergengsi tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) JawaTengah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) ) M Haryo SE MT, disaksikan Ketua Perpamsi Pusat M Ahmad Zaini, di Hotel Laras Asri Resort di Salatiga Jawa Tengah pada saat Halal Bihalal dan  menggelar kegiatan napak tilas 50 tahun berdirinya organisasi ini pada Selasa (24 Mei 2022).


Acara tersebut bersamaan dengan pengukuhan pengurus DPD Jawa Tengah yang baru yang diketuai  M Haryo SE MT ( PDAM Kota Magelang ) mengganti ketua sebelumnya Samino ( PDAM Kota Salatiga).


Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) atas kemajuan dan perubahan yang signifikan BUMD Air yang telah bekerja keras menaikkan pelayanan air bersih dengan prinsip 4 K. Yaitu Kuantitas yang cukup, Kualitas yang baik, Kontinuitas atas kelancaran air, dan keterjangkuan harga yang terjangkau baik pemasangan maupun harga air.


PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo kali ini terus menaikan peringkat kinerja karena tahun sebelumnya menempati peringkat ke 10 BUMD Terbaik se Jawa tengah pada tahun 2021. “ Alhamdulillah dengan penghargaan dan apresiasi dari PERPAMSI ini, akan menambah semangat dan dedikasi kami dalam hal pelayanan air bersih “,  ungkap Hermawan WU kepada wartawan kemarin.


Saat ini PDAM Kab. Purworejo banyak mendapat sederet prestasi dan penghargaan, meliputi Top BUMD  Award bintang 4 berturut-turut dari Tahun 2019,2020 dan 2021.

 Dari majalah Top Bussines dan Lembaga Nawacita. Dari penilaian kinerja tingkat Nasional yang dikeluarkan BPKP dan Kementrian PUPR juga meningkat,pada tahun 2017 peringkat 106, tahun 2018 naik menjadi 61, kemudian 2019 naik rangking 58, pada tahun 2020 menduduki ranking 42, dan pada tahun 2021 naik lagi menjadi rangking 23 besar Nasional dari 387 PDAM seluruh Indonesia.


“Selain membanggakan warga Purworejo juga akan menambah semangat dan motivasi bagi  Karyawan dan karyawati Perumda Tirta Perwitasari Kab. Purworejo, supaya tidak lelah meningkatkan kinerjanya” ujar Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan S2 Universitas Diponegoro ini.


“Kami juga bersyukur dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini semua berjalan lancar dan aman, karena sumber-sumber air sudah disiapkan sehingga apabila ada penurunan debit di mata air, sudah kami antisipasi yaitu  dengan pembuatan  beberapa Reservoir di Kantor Cab. Bener dengan vol. 50 m3 dan di pengolahan Bendung Boro sebesar 100 m3, selain itu juga diadakan pembersihan dengan menggunakan kompressor bertekanan tinggi sumur – sumur produksi sehingga debit bisa maksimal ” keterangan Direktur PDAM Kab Purworejo mengakhiri pertemuan dengan media.( Nang )

No comments:

Post a Comment