Cari Rumput, Sarman Meninggal Dunia Mendadak. - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, May 19, 2022

Cari Rumput, Sarman Meninggal Dunia Mendadak.


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Umur orang itu memang semua serba misteri. Hanya Tuhan yang tahu. Sebagaimana dialami seorang peternak bernama Sarman (65) Tahun. Warga Desa Kalikotes Rt 001 Rw 002 Kec. Pituruh Kab. Purworejo. 

Sarman meninggal dunia saat mencari rumput untuk pakan ternak miliknya di pekarangan warga Dsn Temanggungan lor Rt 01/05, Desa Rejowinangun kec. Kemiri. Kab. Purworejo Kamis  (19/5/2022).


Menurut keterangan saksi Sdr Somiran  ( 74 Rahun), Warga Dsn Temanggungan lor rt 01/05, desa Rejowinangun Kec. Kemiri Purworejo. Bahwa yang bersangkutan Sdr Sarman saat mencari rumput sempat memanggil manggil saksi Sdr Somiran. Seperti meminta tolong.


Kurang lebih pukul 10.30 wib korban berteriak memanggil saksi  Somiran untuk meminta tolong. Kepada yang bersangkutan yang pada saat itu sedang mencari rumput tidak jauh dari Korban.

 Kemudian korban mengeluhkan nafas sesak dan nyeri dada kepada saksi Sdr Somiran, Korban Sdr Sarman meminta tolong di kerik / kerokan kepada Saksi Sdr Somiran.

 Karena saksi tidak membawa minyak untuk kerokan kemudian saksi pulang kerumah untuk mengambil minyak kayu putih. 


Sebelum meninggalkan korban Sdr Sarman saksi Sdr Somiran memanggil saksi Sdr Nasrodin (umur 69 Tahun) warga Dsn temanggungan lor 01/05, Ds Rejowinangun Kec. Kemiri. Purworejo. untuk menemani korban sambil memijat korban.


Setelah selesai dikeroki oleh Saksi Sdr Somiran korban pamit karena sudah merasa enak. Kurang lebih berjarak 50 meter korban lemas dan muntah muntah. Lalu korban meninggal dunia ditempat kejadian. Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa korban sebelumnya sudah mengeluh sakit kepada isterinya.

Dari kronologis tersebut, lalu Sdr Somiran dan saksi Sdr Nasrodin, memberitahukan kejadian tersebut kepada perangkat desa, dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kemiri.


Kapolsek Kemiri AKP Miswanto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan "Untuk hasil pemeriksaan medis oleh petugas medis Puskesmas Kemiri Sdr Juli Arsono pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan  Tidak terdapat unsur tindak pidana dalam kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut pihak keluarga atau ahli waris bisa menerima sebagai suatu musibah dan menolak dilakukan outopsi.

( Nang)

No comments:

Post a Comment