18 Perusahaan, Ikuti Purworejo Job Fair 2022 - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, May 18, 2022

18 Perusahaan, Ikuti Purworejo Job Fair 2022

 


KORANPURWOREJOCOM

PURWOREJO-Sebanyak 18 perusahaan membuka lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam Purworejo Job Fair 2022 yang digelar Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo, Rabu (18/05/2022) di Ganesha Convention Hall. 


Namun Purworejo Job Fair 2022 yang dibuka Bupati Purworejo RH Agus Bastian  SE MM itu, sebenarnya sudah dimulai tanggal 09 Mei 2022 sampai dengan 30 Mei 2022.

Perusahaan yang terlibat dalam job fair kali ini merupakan perusahaan dari wilayah Jakarta, Kendal, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan perusahaan ternama di wilayah Kabupaten Purworejo, dengan kualifikasi ijazah mulai dari SMP, SMK, dan Sarjana. Job fair kali ini berbeda dengan job fair tahun sebelumnya, dimana diawali dengan pendaftaran pencari kerja secara online, yang kemudian dilaksanakan seleksi administrasi oleh perusahaan. 


Hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadinperintransnaker, Kepala BPJS Kesehatan Kaupaten Purworejo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Purworejo,  serta unsur terkait lainnya. 


Dalam sambutannya Bupati Purworejo mengatakan, Job Fair merupakan ajang kompetisi dari berbagai perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang benar-benar memenuhi kriteria. Sementara bagi para pencari kerja, job fair menjadi ajang kompetisi antar pencari kerja untuk dapat bekerja di perusahaan sesuai yang diinginkan.

Bupati menjelaskan, data pencari kerja yang terdaftar pada Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja sampai bulan Maret 2022 sebanyak 1.473 orang, dimana 1.271 orang diantaranya sudah mendaftar di job fair ini.

“Peserta yang lolos dipanggil dan dipertemukan dengan perusahaan untuk seleksi tahap selanjutnya dengan jadwal yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Sementara Kadinperintransnaker menambahkan, 14 hari kedepan perusahaan melaksanakan tes seleksi, yang di dampingi oleh tim dari Dinperintransnaker sehingga ada kedekatkan antara perusahaan dengan pencaker (pencari kerja) yang lebih intens dalam seleksi.

“Saya berharap, job fair kali ini menjadi tempat yang membahagikan para pencaker dengan perusahaan, karena sama-sama diuntungkan. Selain itu, pencaker lebih mudah karena difasilitasi oleh Pemkab Purworejo dalam melamar pekerjaan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bingkisan berupa paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan pekerja di perusahaan wilayah Kabupaten Purworejo. Mereka berasal dari RS Amanah Umat, RS Palang Biru, RS Budi Sehat, PT Brother Samudra Sejahtera, dan PT Kresnajaya Mekar.

(Nang)

No comments:

Post a Comment