RESMI DILANTIK PERSATUAN WARTAWAN ONLINE PURWOREJO SIAP LEBIH PROGRES - Koran Purworejo

Breaking




Saturday, January 22, 2022

RESMI DILANTIK PERSATUAN WARTAWAN ONLINE PURWOREJO SIAP LEBIH PROGRES


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO-Usai dilantik dan dikukuhkan, Pengurus Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Kabupaten Purworejo siap tancap gas. Hal itu disampaikan oleh Ketua PWOI Kabupaten Purworejo F. Daniel Raja Here, Jumat (21/01/2022).


Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut ada 11 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PWO IN Feri Rusdiono, di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang, Jalan Cempaka Kota Magelang, Kamis (20/01/2022).


Daniel mengatakan bahwa pengukuhan pengurus PWOI Kabupaten Purworejo di Magelang menjadi momentum penting untuk menjaga jalanya roda organisasi. Menurutnya, pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Dalam Pasal 3 UU 40 tahun 1999 tentang Pers disebutkan bahwa pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.


"Maka dengan demikian, kami memiliki peran sentral dalam menyiarkan berbagai pemberitaan, menyampaikan hasil-hasil pembangunan, menyuarakan kritik yang sifatnya membangun, serta menjadi katalis dari persebaran berita hoax dan informasi menyesatkan," kata Daniel.


Menurutnya, relevan dengan itu, peran jurnalis yang terwadahi dalam Organisasi PWO IN menjadi penting. Terutama dalam lalu lintas informasi di Kabupaten Purworejo.


"Saya berharap marwah jurnalis yang independen dan bertanggung jawab dapat terus kita jaga. Untuk kabupaten Purworejo yang mengikuti ada 10 orang dari berbagai media online yang bertugas di wilayah kabupaten Purworejo" ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Daniel, PWOI harus dapat menjadi mitra bagi pihak mana pun, termasuk pemerintah Kabupaten Purworejo. Mitra yang selalu siap menyuarakan berita positif dan hasil-hasil pembangunan.


"Tapi juga selalu siap mengingatkan dengan santun dan membangun apabila ada sesuatu hal yang memang perlu diingatkan," tandasnya. (Sts)

No comments:

Post a Comment